Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Polri Peduli Covid-19, Kapolres Karimun Fasilitasi Balita Penderita Hidrosefalus

Polri Peduli Covid-19, Kapolres Karimun Fasilitasi Balita Penderita Hidrosefalus

by U & A.com
0 comment

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK menyerahkan bantuan sosial buat Akila Putri

KARIMUN (U&A.com) – Raut wajah kedua orang tua Akila Putri (5 tahun) terlihat sumringah. Warga RT 01/ RW 01 Kelurahan Baran Timur Kecamatan Merak, ini memiliki harapan baru akan kesembuhan anaknya yang menderita penyakit pembekakan kepala (hidrosefalus) sejak masih dalam kandungan.

Harapan itu muncul saat Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK menyambangi rumah Akila Putri dalam rangka memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19, Jumat (8/1/2021).

Selain memberikan bantuan paket sembako dan uang tunia, AKBP Muhammad Adenan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun untuk melakukan penanganan lebih lanjut atas kondisi Akila Putri.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK bersama Akila Putri yang menderita penyakit pembekakan kepala (hidrosefalus) sejak masih dalam kandungan.

Koordinasi langsung dilakukan saat itu juga di rumah orang tua Akila Putri. Kapolres menghubungi Dinas Kesehatan serta pihak terkait. Langkah sigap tersebut dilakukan agar pasien mendapatkan perhatian dan penanganan secara maksimal.

“Saya ingin memastikan balita cantik ini memperoleh fasilitas kesehatan, karena penderita masih diwajibkan untuk rawat jalan secara rutin,” ujar Muhammad Adenan.

Terlebih, lanjut Adenan, orangtua pasien merupakan kelompok masyarakat kurang mampu yang sehari-hari bekerja sebagai pekerja buruh bangunanan (buruh kasar). Ia berharap dengan bantuan sosial serta koordinasi fasilitas kesehatan bisa meringankan beban orangtua pasien yang hanya bekerja sebagai buruh kasar.

“Saya akan pantau proses rawat jalan terhadap balita ini. Semoga balita ini bisa sembuh dan sehat serta menjadi kebanggaan kedua orangtuanya,” tutur dia.

Orang tua Akila Putri yang disambangi Kapolres Karimun mengaku, sangat gembira. Ia dan istrinya tak menyangka bakal didatangi perwira menengah ini ke rumah kontrakannya. “Tidak menyangka akan didatangi ke rumah. Saya dan istri sangat bahagia sekali mendapat bantuan sosial,’’ ujar dia kepada U&A.com, Jumat (8/1/2021).

Menurut dia, bantuan berupa uang tunai akan digunakannya untuk kebutuhan hidup. Sedangkan bantuan sembako, kata dia, sangat meringankan beban hidunya bebera bulan ke depan. “Sejak corona pekerjaan tidak ada. Sebelum corona biasanya tiap hari ada saja. Tapi sejak corona tak ada orderan,” kata dia.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK berbincang dengan orang tua Akila Putri

Sedangkan Ibu Akila Putri, memiliki harapan anak peremuannya ini bisa tumbuh normal seperti anak-anak pada umumnya. “Terimakasih pak Kapolres atas perhatian dan bantuanya kepada kami. Semoga Pak Kapolres sehat dan sukses selalu di lapangkan pintu rezekinya. Amin,” tutur Ibu Akila Putri.

“ Alhamdulillah Polri bisa sedikit membantu adek Akila Putri dan keluarga ditengah Pandemi Covid-19, anak ini menderita Hidrosefalus dan belum menjalani pengobatan karena keadaan ekonomi keluarganya, “ kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK kepada U&A.com.

Ia mengatakan, ini juga merupakan tuntutan tugas Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat. Tidak hanya menjaga keamanan wilayah, namun sebagai wujud Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita memberikan santunan ini untuk meringakan beban dan memberikan semangat kepada keluarganya. Di tengah keterbatasan ada, mudah-mudahan kedua orang tuanya tetap tabah dalam merawat dan memberikan pengobatan kepada anaknya, serta semoga diberikan kesembuhan,” ucap AKBP Muhammad Adenan. (hj)

 

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy