Home GALERI FOTO ‘PRAMUKA PEDULI COVID-19’, Wabup Karimun Bagikan Sembako ke Masyarakat Pulau

‘PRAMUKA PEDULI COVID-19’, Wabup Karimun Bagikan Sembako ke Masyarakat Pulau

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten, Provinsi Kepri yang juga Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 lewat program bakti sosial bersempena dengan ‘Bulan Bakti Pramuka Peduli Berbakti Untuk Negeri’, Minggu (22/8/8/2921).

Pemberitan paket sembako disejalankan dengan menyambut HUT Pramuka ke 60 tahun 2021 diberikan kepada masyarakat pulau-pulau yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun, diantaranya masyarakat Pulau Manda di Kecamatan Durai Pulau Manda, masyarakat Pulau Ungat di Kecamatan Ungar dan masyarakat Pulau Buru di Kecamatan Buru.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun, H Anwar Hasyim, mengatakan, bulan bakti sosial dilakukan untuk meningkatkan solidaritas serta kekompakan seluruh anggota. Selain itu, baksos juga bertujuan untuk membantu sesama ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako untuk kehidupan sehari-hari sebanyak 130 paket sembako, terdiri dari 5 kg beras, 1 kg minyak goreng 1 kilogram, 1 kg gula pasir, satu papan telur ayam 1 papan dan satu kardus mie instan. Mudah-mudahan bisa meringankan saudara-saudara kite yang terimbas ekonomi sulit akibat musibah dunia pandemi Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Anwar Hasyim disela kegiatan.

Ia menjelaskan sesuai tema hari Pramuka ke 60 tahun ‘Berbakti Tanpa Henti’, Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun mencoba ingin terus berbuat dan peduli untuk masyarakat, apalagi di tengah Covid-19 yang sangat berdampak bagi sendi kehidupan masyarakat dan perekonomian.

Anwar Hasyim menyampaikan, meski sekarang ini dalam kondisi Covid-19, tetapi semangat Pramuka harus tetap ada dan salah satunya Pramuka peduli dengan melaksanakan pembagian paket sembako kepada warga masyarakat yang memang layak untuk menerima bantuan, serta kegiatan donor darah.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kalau kita sehat keluarga ikut sehat dan demikian juga masyarakat akan sehat dan mari kita berdoa bersama Covid-19 cepat berakhir,” pesan Anwar Hasyim.

Berikut foto-foto kegiatan rangkaian ‘Bulan Bakti Pramuka Peduli Berbakti Untuk Negeri’ berupa pembagian paket sembako ke masyarakat pulau di 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karimun ini :

Wabup Karimun Anwar Hasyim menyerahkan paket sembako ke masyarakat pulau

Wabup Karimun Anwar Hasyim menyerahkan paket sembako ke masyarakat pulau Manda

Pengurus Pramuka Karimun menyerahkan paket sembako ke masyarakat pulau Durai

Wabup Karimun Anwar Hasyim foto bersama dengan masyarakat pulau Durai

Wabup Karimun Anwar Hasyim dan rombongan di pulau Manda

Paket sembako saat sampai di pulau Durai

Paket sembako saat sampai di pulau Buru

Wabup Karimun Anwar Hasyim memberikan arahan akan pentingnya prokes kesehatan kepada masyarakat pulau Durai

Wabup Karimun menggelar pertemuan dengan masyarakat pulau Buru

Wabup Karimun saat tiba di pelabuhan pulau Buru

Wabup Karimun disambut masyarakat pulau Buru

Wabup Karimun Anwar Hasyim bersama pengurus pramuka pulau Durai

(hj)

 

 

 

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy