Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Program Ini… Sekolahku!!! | BRI Melayani Dengan Setulus Hati

Program Ini… Sekolahku!!! | BRI Melayani Dengan Setulus Hati

by U & A.com
0 comment

Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru, Mochamad Suratin bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim

KARIMUN (U&A.com) – Program Ini… Sekolahku!!! Merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI terhadap pendidikan di Indonesia. Melalui program BRI Peduli, BRI memberikan bantuan kepada 4 (empat) sekolah yang berada di wilayah tapal batas Negara Indonesia.

Salah satunya adalah SDN 006 Meral di Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau. Renovasi sekolah tersebut sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu akhirnya rampung dan diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru, Mochamad Suratin bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Jumat, 26 November 2021.

Turut mendampingi Pimpinan Cabang BRI Tanjungbalai Karimun Levo Dharata Pratama beserta jajarannya.

Bantuan yang diberikan berupa renovasi/pembangunan sekolah dan sarana prasarana pendukung pendidikan dengan total biaya sebesar Rp850 juta. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Selain renovasi gedung sekolah, BRI juga berkolaborasi dengan Balai Pustaka untuk memfasilitasi perpustakaan digital dengan menyediakan 2 unit komputer untuk murid dan guru agar bisa mengakses pustaka digital.

Perbaikan sekolah ini akan terus BRI lakukan kedepan di sejumlah wilayah perbatasan dengan mengedepankan aspek peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung pendidikan bagi peserta didik agar dapat menjalankan pendidikan secara layak.

Hal ini selaras dengan konsep CSR BRI Peduli, yaitu 3P: Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia, ruang/lingkungan yang layak bagi anak Indonesia, dan mendukung kualitas bisnis perseroan jangka panjang.

Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru, Mochamad Suratin mengatakan bahwa kualitas sumber daya manusia, adalah modal pokok bagi bangsa Indonesia agar mampu bersaing dengan bangsa lain di dunia.

Ia juga menambahkan program “Ini Sekolahku”, akan memperkuat pendidikan dasar di negeri ini melalui kelayakan perbaikan sekolah dan menjadikan sekolah sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi siswa dan guru menjalankan proses belajar mengajar.

“Semoga bantuan ini bisa memberi motivasi bagi anak-anak sekolah, dan pada akhirnya SDN 006 Meral ke depannya bisa mencentak generasi-generasi unggul penerus bangsa,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 006 Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Kurniadi, S.Pd , sangat mengapresiasi CSR BRI yang memberikan wajah baru bagi sekolah yang dinaunginya.

“Alhmadulilah kami bersama 474 siswa serta 35 Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) 35 mengucapkan terimakasih kepada BRI, saat ini kondisi sekolah kami sudah jauh lebih baik,” ucap Kurniadi. (hj)

Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru, Mochamad Suratin bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim disaksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Harrison menandatangi berita acara peresmian SDN 006 Meral

Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru, Mochamad Suratin bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim disaksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Harrison meresmikan SDN 006 Meral

Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru, Mochamad Suratin

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas program bantuan CRS BRI Program Ini Sekolahku!!!

Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Harrison

Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru, Mochamad Suratin bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim melihat perpustaan digital

Kepala Kantor Wilayah BRI Pekanbaru, Mochamad Suratin bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim melihat perpustaan digital

penampakan Sekolah SD Negeri 006 Meral, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, yang sudah direnovasi

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy