Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN IPR RAM Berkolaborasi dengan Mapala UK Tanam Mangrove di Pulau Babi

IPR RAM Berkolaborasi dengan Mapala UK Tanam Mangrove di Pulau Babi

by U & A.com
0 comment

Direktur IPR Rezeki Anak Melayu, Abdul Razak bersama Mapala UK

KARIMUN (U&A.com) – Usaha Tambang Pasir Rakyat (IPR) Rezeki Anak Melayu (RAM) berkolaborasi dengan Mahasiswa Pencinta Alam Gunung Jantan Universitas Karimun (UK), melakukan kegiatan penanaman mangrove di Pulau Babi, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (26/02/2022).

Direktur IPR Rezeki Anak Melayu, Abdul Razak, yang lebih dikenal dengan nama Topo, mengatakan pelestarian pesisir salah satunya dengan penanaman mangrove sudah menjadi agenda rutin tahunnya,

“Penanaman mangrove dilakukan tidak hanya disekitaran pulau Babi, tapi juga akan dilakukan di sejumlah wilayah pesisir di Pulau Karimun Besar dan di wilayah Kabupaten Karimun. Tahap awal kami tanam sebanyak 500 mangrove, ” ujar Topo.

Direktur IPR Rezeki Anak Melayu, Abdul Razak tanam mangrove

Mapala UK di Pulau Babi

Hal yang sama juga disampaikan Perintas Mapala Gunung Jantan Universitas Karimun, Doni alias Cacing, penanaman mangrove salah satu kegiatan rutin yang dilakukan kelompoknya.

“Tentunya kita patut dan sangat mengapresiasi langkah dari IPR RAM atas kepeduliannya dan juga tanggungjawab sosial perusahan dalam melestarikan lingkungan. Kami berharap perusahaan yang ada di Karimun juga memiliki kepedulian yang sama dengan IPR RAM dan kami dari Mapala UK siap berkolaborasi dan kerjasama,” ucap Doni.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Lurah Sei Pasir Aidil atas kepedulian dari IPR RAM. “Kami berharap kegiatan peduli lingkungan menjadi agenda rutin dari PT RAM, sehingga kelestarian wilayah pesisir di Kabupaten Karimun bisa terjaga kelestarian nya,” ujar Aidil. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy