Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN PT Timah Kucurkan CSR Rp 6,68 Miliar untuk Tingkatkan Pembangunan di Kepri

PT Timah Kucurkan CSR Rp 6,68 Miliar untuk Tingkatkan Pembangunan di Kepri

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – PT Timah Tbk selama 2021 telah mengucurkan dana corporate social responsibility (CSR) Rp 6,68 Miliar, guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau.

“PT Timah Tbk sebagai representasi negara dalam penambangan tidak hanya sekadar menambang, tapi juga berperan dalam memajukan ekonomi, pembangunan dan kemajuan daerah termasuk di Kepri,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat (8/4/2022).

Ia menjelaskan, Anggota holding pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk telah mengucurkan dana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) senilai Rp 54,31 miliar selama 2021.

Dana tersebut disalurkan ke Provinsi Kepulauan Riau sebesar Rp 6,68 miliar, ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar Rp 42,08 miliar dan ke DKI Jakarta sebesar Rp 1,50 miliar. Penyaluran CSR ini lebih tinggi 8 persen dari rencana penyaluran sebesar Rp50,2 miliar.

Menurut dia PT Timah Tbk dalam penyaluran CSR sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk yang memiliki kaitan erat dengan aspek ekonomi dan sosial budaya. “Melalui CSR ini perusahaan dapat menjembatani kegiatan ekonomi masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ucap dia.

“PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menyalurkan CSR nya kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” kata Anggi.

Anggi menuturkan, CSR PT Timah untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan, berbasiskan potensi yang dimiliki daerah.

“PT Timah Tbk sebagai representasi negara dalam penambangan timah tidak hanya sekadar menambang, namun juga mengambil peran dalam memajukan ekonomi, pembangunan dan kemajuan daerah salah satunya melalui CSR,” kata Anggi.

Penyaluran dana CSR ini terbagi dalam program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dan program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK).

Untuk program TJSL dana yang dikucurkan sebesar Rp 31,870 miliar yang direalisasikan dalam beberapa program seperti fishing ground bersama masyarakat nelayan, Tinskubator, Eco-Village Srimenanti, Entreprenuer lidi nipah, Timah Mengajar melalui program Pendidikan beasiswa di SMAN 1 Pemali.

Kemudian mitigasi perubahan iklim dengan penanaman mangrove, membantu perkebunan masyarakat di lingkar tambang, dan pelestarian lingkungan hewan endemik dan tahura.

Sedangkan untuk program PUMK, PT Timah Tbk menyalurkan dana sebesar Rp 22,483 miliar dan selain itu telah melaksanakan beberapa program yakni pelatihan UMKM, promosi produk UMKM di Tins Gallery, promosi produk UMKM di Galeri Serumpun Sebalai, Pembuatan video produksi mitra binaan, mengikutsertakan UMKM binaan ke pameran di Bangka Belitung serta Nasional (jakarta, solo, Banten) dan peningkatan kualitas mitra binaan untuk naik kelas..

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan dalam penyaluran CSR PT Timah Tbk berupaya untuk melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan, berbasikan potensi yang dimiliki daerah.

“PT Timah Tbk sebagai representasi negara dalam penambangan timah tidak hanya sekadar menambang, namun juga mengambil peran dalam memajukan ekonomi, pembangunan dan kemajuan daerah salah satunya melalui CSR,” katanya.

Lebih lanjut, Anggi menyampaikan PT Timah Tbk dalam penyaluran CSR sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk yang memiliki kaitan erat dengan aspek ekonomi dan sosial budaya. Melalui CSR ini perusahaan dapat menjembatani kegiatan ekonomi masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.(r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy