Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN PT Timah Serahkan 12 Unit Mesin Ketingting Untuk Nelayan Sawang

PT Timah Serahkan 12 Unit Mesin Ketingting Untuk Nelayan Sawang

by U & A.com
323 views

Nelayan dari Kelompok Usaha Bersama (KUB ) Asmara Dewi Fortuna Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun memperilihatkan mesin ketingting bantuan PT Timah

KARIMUN (U&A.com) – PT Timah Wilayah Operasional Kepri dan Riau menyerahkan bantuan 12 unit mesin ketinting kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB ) Asmara Dewi Fortuna Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Kamis(25/2/2021).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh tim CSR PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau, Eka Budi Susanto, didampingi Camat Kundur Barat Murnizam, Ketua Nelayan Kelurahan Sawang Satar dan ketua KUB Dewi Fortuna Elizam.

Ketua Kelompok Nelayan KUB Dewi Fortuna Elizam menyampaikan apresiasi tak terhingga kepada PT Timah yang telah membantu kelompok mereka. Pasalnya, bantuan mesin ini sangat dibutuhkan para nelayan agar bisa menambah luas jangkauan wilayah tangkapan mereka.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada manajemen PT Timah yang telah mengabulkan permintaan dari kelompok kami ini, dan kita merasa sangat terbantu dengan bantuan mesin ini,” katanya.

Menurutnya, sebagai nelayan kecil dengan peralatan sederhana pihaknya keterbatasan untuk melaut lebih jauh, pasalnya peralatan yang mereka miliki tidak terlalu memadai. Dengan adanya bantuan mesin ini, kata dia mereka bisa melaut lebih jauh untuk meningkatkan hasil tangkapan,” katanya.

“Hasil yang kita dapatkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, untuk membeli mesin itu sangat berat pada kondisi kami saat ini. Kami nelayan gumbang tidak dapat menjangkau lokasi jauh ke tengah laut dalam mencari tangkapan. Bantuan mesin ini kami bisa mencari ikan agak jauh lagi. Mesin ini memang sangat kami butuhkan,” terangnya.

Senada, Ketua Nelayan Kelurahan Sawang Satar menyampaikan, apresiasinya kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan mesin ketinting lantaran bantuan ini memang sangat dibutuhkan nelayan.

Satar juga menyampaikan, semoga kedepannya PT Timah dapat lebih memperhatikan kepada Nelayan Nelayan yang ada di Kelurahan Sawang.

“Kita akan selalu mendukung PT Timah untuk dapat beroperasi di Pulau Kundur, karena peran PT Timah dimasyarakat memang sangat dirasakan,” terang Satar.

Camat Kundur Barat Murnizam, mengapresiasi kepada PT Timah Tbk yang senantiasa mendukung setiap kegiatan masyarakat Kundur Barat dan Kabupaten Karimun.

“Telah banyak yang dibuat oleh PT Timah sehingga tidak mampu saya menyebutkan satu persatu. Semoga PT Timah tetap eksis beroperasi di Kecamatan Kundur Barat dan Kabupaten Karimun pada umumnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan berharap agar bantuan mesin ketinting ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para nelayan dan dirawat sehingga dapat bertahan lama.

Menurutnya, pihaknya terus berupaya untuk bersinergi dengan masyarakat salah satunya Nelayan.

“PT Timah terus berupaya membantu dan bersinergi dengan masyarakat, kami berharap ini bisa bermanfaat untuk para nelayan sehingga nantinya bisa meningkatkan penghasilan. Kami juga berharap dukungan msyarakat agar perusahaan dapat terus beroperasi dan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga PT Timah dapat terus berkontribusi bagi masyarakat,” katanya.

Baru-baru ini, PT Timah juga telah menyerahkan empat unit mesin ketinting kepada KUB Batu Musang Pulau Timun Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Senin (22/2/2021). (hj/rls)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy