Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN PT Timah Tbk Bantu KUB Nelayan Dugong Pelambung

PT Timah Tbk Bantu KUB Nelayan Dugong Pelambung

by U & A.com
188 views

KARIMUN (U&A.com) – PT Timah (Persero) Tbk menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 14.400.000 kepada nelayan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Dugong Pelambung RT/RW 003/001 Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun guna meningkatkan usaha tangkapan mereka

“Bantuan ini untuk memudahkan nelayan meningkatkan usaha penangkapan ikan,” kata Humas PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Ristanto di Pelambung, Rabu (9/7/2021).

Ia mengatakan bantuan untuk membeli alat tangkap ikan merupakan bagian dari program CSR PT Timah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di wilayah operasional perusahaan.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bermanfaat bagi nelayan dalam meningkatkat hasil tangkapan ikan dan pendapatan keluarganya,” kata Ristanto.

Bantuan ini diterima langsung oleh KUB Dugong Pelambung, Adam bersama beberapa anggota kelompok dan Kasie Pemerintaan Desa Arif.

Ketua Nelayan KUB Dugong Pelambung Adam menyampaikan apresianya kepada PT Timah Tbk yang telah membantu kelompok kami dan yang nantinya akan digunakan untuk menambah peralatan tangkap mereka, diantaranya untuk membeli alat tangkap seperti jaring.

“Terimakasih sudah dibantu nanti ini akan digunakan untuk beli jaring yang akan dibagikan ke anggota kelompok. Bantuan ini telah membantu kelompok kami,” katanya.

Adam mengharapkan, nantinya sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut, sehingga semakin banyak kelompok nelayan yang terbantu.

“Besar harapan kami sebagai nelayan kecil ini agar PT Timah dapat memperhatikan nelayan. Kita mendukung operasinya perusahaan di lokasi kerja dan semoga komunikasi yang telah terjalin antara perusahaan dengan nelayan khusus KUB Dugong Pelambung dapat terus terjaga,” harapnya

Sementara itu, Kasie Pemerintah Desa Arif menuturkan mengapresiasi serta langkah PT Timah yang telah membantu masyarakat nelayan di Desa mereka. “Terimakasih PT Timah Tbk yang telah mengakomodir permintaan warga nelayan,” tuturnya

PT Timah Tbk memberdayakan masyarakat nelayan melalui beberapa program, diantaranya ialah bantuan nelayan berupa alat tangkap maupun sarana dan prasarana lainnya. Sebelumnya, PT Timah Tbk juga telah menyerahkan bantuan bibit kepiting bagi Pokdakan Tuah Ketam Desa Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun. (rls)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy