Home BERITA UTAMA PT Timah Tbk Dukung Atlit Esport Karimun Ukir Prestasi di PORPROV Kepri 2022

PT Timah Tbk Dukung Atlit Esport Karimun Ukir Prestasi di PORPROV Kepri 2022

by U & A.com
0 comment

Ketua Esport Karimun Muhammad Zuhdie bersama atlit Esport Karimun

KARIMUN (U&A.com) – PT.Timah (Persero) Tbk mendukung penuh rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V yang akan digelar di Bintan pada 6 sampai dengan 12 November 2022.

Kali ini, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Esport Indonesia (ESI) Karimun untuk bisa mengukir prestasi dan siap membawa dan mendulang mendali emas untuk Kabupaten Karimun

Game online saat ini banyak digemari masyarakat berbagai kalangan khususnya anak muda. Sehingga saat ini Esport telah menjadi salah satu cabang olahraga di Indonesia yang dipertandingkan di berbagai event termasuk PON Papua.

Ketua Esport Karimun Muhammad Zuhdie berinisiatif mengumpulkan anak-anak muda yang hobi bermain game online untuk bergabung dalam satu wadah agar lebih terarah.

Menurut Zuhdie, game online bukan sekadar main game atau hobi, namun bisa menjadi ajang Prestasi. Selain itu ajang game online juga memupuk rasa kebersamaan dan bekerja sama satu sama lainnya.

“Esport banyak memiliki nilai positif yang mana dapat meningkatkan pemikiran strategis seseorang, kerja sama team, komunikasi, kepemimpinan, ketrampilan dan pembangunan kepercayaan diri,” katanya.

Zuhdie mengapresiasi PT TIMAH Tbk yang telah mendukung atlet Esport Karimun yang akan berlaga pada Porprov nanti sehingga dapat mengukir prestasi.

“Saya yakin anak-anak muda Karimun yang tergabung di Esport Karimun mampu bersaing pada ajang Porprov V di Bintan nanti. Karena dirinya telah melihat kemampuan kemampuan atlit binaan Esport Karimun memiliki skill di atas rata-rata,” katanya.

Zuhdie juga berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat merubah stigma negatif permainan game online, karena Esport bukan sekedar hobi dan hiburan atau permainan Online saja.

“Namun apabila diarahkan dengan benar dan difasilitasi dengan baik anak-anak muda yang gemar geme online akan menjadi ajang olahraga yang berprestasi,” tutupnya.

32 Cabor
Kontingen Kabupaten Karimun sendiri mengikuti sebanyak 32 Cabang Olahraga (Cabor) dengan kekuatan sekitar 495 atlet dan official.

Dari 32 cabor yang diikutkan, terdapat 5 cabor yang tergolong baru pada ajang Porprov Kepri 2022 ini yaitu Esport, Wood Ball, Barongsai, Wushu dan Kick Boxing.

Cabor lain adalah antara lain ; Atletik, Biliar, Barongsai, Binaraga, Bola Bakset, Bola Volly, Bridge, Bulutangkis, Catur, Esport, Futsal, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Motor.

Kemudian, cabor Muaythai, Panjat Tebing, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola, Sepeda Sport, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Wood Ball dan Wushu.

“Ada 32 cabor dengan total 495 atlet yang siap berlaga di Porprov Kepri dimulai dari tanggal 6 sampai 12 November 2022 mendatang. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Karimun,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karimun, Fredyy, Selasa (1/10/2022). (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy