Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN PT Timah Tbk Gelar Latihan Bersama Penanggulangan Bahaya Kebakaran

PT Timah Tbk Gelar Latihan Bersama Penanggulangan Bahaya Kebakaran

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Tim Pemadam Kebakaran PT Timah Tbk Wilayah Operasional Riau dan Kepulauan Riau bersama Tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Kundur menggelar latihan bersama tanggap darurat penanggulangan bahaya kebakaran, di Lapangan Komplek Tiang Sabang, Kamis (5/8/2021).

Latihan yang dilaksanakan oleh bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PT Timah Tbk ini ialah untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan masing-masing tim, sehingga dapat sigap dan siap dalam menanggulangi bahaya kebakaran.

Kedua tim ini, dibekali dengan pemahaman safety commite sebelum melakukan praktik. Dimana safety commite ini terkait kendala dan hal-hal yang menjadi tantangan yang dialami saat berada di lapangan. Dengan adanya pemahaman ini, sehingga diharapkan dapat meminamilisasi berbagai tantangan.

Salah satu Ketua Team Damkar Kecamatan Kundur, Erfandi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan bersama PT Timah Tbk. Baginya, kegiatan seperti memang harus dilakukan agar dapat mengasah keterampilan.

“Sehingga diharapkan saat di lapangan nanti personel sudah benar-benar sudah paham dan mengerti sehingga dapat menghindari hal-hal fatal,” katanya.

Menurutnya, dengan minimnya armada serta peralatan Damkar di Kecamatan Kundur memang menjadi kendala tersendiri bagi pihaknya. Ditambah area tanggungjawab pemadaman yang luas membuat pihaknya kerap kewalahan.

“Kita kadang kewalahan bila hanya mengandalkan satu damkar saja, makanya setiap terjadi musibah kebakaran harapan selalu ke PT Timah untuk mensupport dan sejauh ini perusahaan sangat peka dengan kondisi kita,” katanya.

Diakuinya, memang jarak antara Kecamatan Kundur dan lokasi PT Timah memang jauh anatara ujung pulau dengan ujung pulau. Kendati demikian, PT Timah Tbk tetap konsisten membantu pihaknya untuk memadamkan kebakaran.

“Meski jaraknya antara ujung pulau dengan ujung pulau, PT Timah tidak menjadikan hal itu alasan tidak membantu,” bebernya.

Ia berharap, PT Timah Tbk dapat rutin melaksanakan pelatihan seperti ini, sehingga kemampuan dan keterampilan tim pemadam juga akan semakin meningkat.

“Semoga sinergitas serta kerjasama dan latihan Pemadaman kebaran bersama dapat dilakukan secara berkala dan latihan-latihan lain dapat juga diselaraskan dengan program PT Timah untuk kemajuan bersama,” tutupnya. (rls)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy