Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN PT Timah Tbk Salurkan Bantuan kepada KUB Nelayan Perbatasan Desa Pongkar

PT Timah Tbk Salurkan Bantuan kepada KUB Nelayan Perbatasan Desa Pongkar

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – PT Timah Tbk Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok Nelayan di Pulau Karimun. Kali ini giliran KUB Nelayan Perbatasan Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yang mendapatkan bantuan berupa uang tunai untuk membeli jaring yang dibagikan kepada 12 anggota KUB Nelayan Perbatasan, Jumat (20/8/2021).

“Terimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan kepada Kelompok kita KUB Nelayan Perbatasan, bantuan ini akan digunakan untuk membeli jaring udang dan akan di bagikan secara merata kepada anggota Kelompok KUB Nelayan Perbatasan,” ujar Ketua KUB Nelayan Perbatasan Suharto.

Suharto menyebutkan, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan karena alat tangkapnya telah bertambah. “Bantuan ini dapat menambah alat tangkap sehingga diharapkan dapat mendongkrak hasil tangkapan kita. Terimakasih PT Timah atas support serta perhatiannya kepada para nelayan-nelayan di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, serta masyarakat kabupaten Karimun. Semoga PT Timah makin maju dan berkembang,” katanya.

Senada, salah satu Pembina Koperasi Nelayan Berusaha Bersama Berjaya (KNB3) Deni Haryadi memberikan apresiasi kepada PT Timah yang secara konsisten dalam menyalurkan CSR Kepada masyarakat, serta KUB nelayan yang menjadi anggota Koperasi dikelola.

Menurut Deni, KUB Nelayan Perbatasan merupakan nelayan kecil yang biasa menangkap udang di sekitar pesisir pantai Pelambung Desa Pongkar. Sehingga diharapkan dengan bantuan ini anggota KUB Nelayan perbatasan mendapatkan tambahan jaring atau alat tangkap yang berdampak pada meningkatnya hasil tangkapan.

“Terimakasih PT Timah, semoga kedepan PT Timah dapat beroperasi dengan lancar, sehingga kontribusi kepada masyarakat melalui CSR juga terus berlanjut,” tutupnya.

Sekretaris Wilayah PT Timah Tbk Wilayah Operasi Riau dan Kepulauan Riau Sumadi menyampaikan, bantuan uang tunai ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan sarana prasarana alat tangkap nelayan. Sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan. Dengan meningkatnya hasil tangkap nelayan akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan bantuan untuk membeli alat tangkap ikan merupakan bagian dari program CSR PT Timah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di wilayah operasional perusahaan. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini bermanfaat bagi nelayan dalam meningkatkat hasil tangkapan ikan dan pendapatan keluarganya,” kata Sumadi. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy