Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN PT Timah Tbk Salurkan CSR Rp 413.765.000 untuk Pendidikan Hingga Sosial Keagamaan

PT Timah Tbk Salurkan CSR Rp 413.765.000 untuk Pendidikan Hingga Sosial Keagamaan

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – PT Timah Tbk pada semester III 2021 telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp24,89 miliar melalui Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) kepada masyarakat di wilayah Riau dan Kepuluan Riau.

Penyerahan bantuan untuk wilayah Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Karimun diserahkan langsung oleh GM PT Timah Wilayah Operasional Kepri dan Riau Ebi Wibisana kepada Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim bertempat di gedung Nasional Karimun, Kamis (9/9/2021).

Turut hadir pada penyerahan bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, sejumlah kepala OPD, perwakilan FKPD dan para Camat se Kabupaten Karimun.

“PT Timah terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat berkelanjutan. Kami ingin terus membangun hubungan yang harmonis, baik terhadap terhadap masyarakat dan instansi pemerintah di sekitar wilayah operasi Perseroan,” kata GM PT Timah Wilayah Operasional Kepri dan Riau Ebi Wibisana

Bantuan ini disalurkan di beberapa sektor yakni aspek pendidikan berupa perlengkapan sekolah, meliputi buku tulis, alat tulis, tas anak sekolah dengan nilai mencapai Rp 190.800.000 yang akan diberikan kepada anak-anak nelayan di sekitar kecamatan Tebing.

Sedangkan untuk sosial budaya berupa Renovasi 11 rumah nelayan dengan nominal Rp 86.605.000. Selain itu, PT Timah Tbk juga membantu pembangunan jembatan tambat perahu nelayan dengan nilai Rp 48.110.000. Untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19, PT Timah Tbk juga akan menyalurkan bantuan bantuan oksigen dan regulator untuk rumah sakit atau puskesmas dengan nilai Rp 76.250.000.

Aspek bantuan sosial, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan kepada Panti AsuhanJehovah Jireh sebesar Rp 12.000.000. Bantuan-bantuan ini akan disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui bantuan ini diharapkan, masyarakat akan semakin terbantu dan dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

Dalam menyalurkan CSR, PT Timah Tbk berupaya untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan dilingkungan masyarakat sekitar. Sehingga masyarakat dapat merasakan secara langsungdampak dari CSR perusahaan.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim memberikan apresiasi kepada PT Timah yang senantiasa mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan masyarakat.

“Diharapkan bantuan-bantuan dari PT Timah terus bergulir kedepannya. Karena sangat membantu, salah satunya bantuan untuk UMKM yang dapat menjadi sebagai modal untuk pelaku usaha tersebut berkembang dan maju,” katanya.

Anwar menyebutkan PT Timah Tbk konsisten menyalurkan bantuannya kepada masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini bantuan sangat diharapkan masyarakat. “Di masa pandemi ini PT Timah konsisten dalam menyalurkan bantuan,”sebutnya

Sementara itu, Salah satu penerima bantuan Hendra mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah yang telah mensupport masyarakat nelayan dengan memberikan bantuan pembangunan jembatan tambat perahu nelayan.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bukan cuma nelayan yang dapat memanfaatkan jembatan ini masyarakat juga Semoga PT Timah dapat terus eksis beroperasi di Kabupaten Karimun,”ujarnya.

Senada, Syamsul Bahri nelayan dari Kelurahan Tebing perwakilan penerima bantuan renovasi rumah,mengucapkan rasa terimakasih kepada PT Timah atas bantuan renovasi rumah nelayan. “Di masa pandemi ini kita berat untuk melakukan rehap rumah. Sukses selalu untuk PT Timah Tbk,”ucapnya

KepalaBidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT TimahTbk berkomitmen dalam menyalurkan CSR perusahaan.

CSR PT Timah Tbk disalurkan melalui program tanggungjawab sosial lingkungan yang disalurkan ke seluruh wilayah operasioanl perusahaan. Penyaluran CSR juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan potensi lokal masyarakat setempat. Sehingga penyaluran CSR juga dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat.

“CSR disalurkandalam beberapa apsek seperti pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Dalam menyalurkan CSR PT Timah Tbk juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah,” katanya

Ia berharap,CSR yang disalurkan PT Timah Tbk ini bisa dirasakan memberikan dampak bagi masyarakat melalui bantuan-bantuan yang disalurkan PT Timah Tbk masyarakat akan semakin terbantu, dan dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

“PT Timah Tbk berupaya untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan di lingkungan masyarakat sekitar. Sehingga masyarakat dapat merasakan secara langsung dampak dari CSR perusahaan,” harapnya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya GM PT Timah Wilayah Operasional Kepri dan Riau Ebi Wibisana, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, sejumlah kepala OPD, perwakilan FKPD dan para Camat. (rl/hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy