Home BERITA UTAMA Rachmat Gobel : Mall Pelayanan Publik Bukti Negara Hadir untuk Rakyat

Rachmat Gobel : Mall Pelayanan Publik Bukti Negara Hadir untuk Rakyat

by U & A.com
0 comment

Wakil Ketua DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan dari Partai Nasdem Rachmat Gobel, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali, Walikota Batam Muhammad Rudi serta pengusaha Founder Panbil Group Johanes Kennedy Aritonang.

* Renovasi Gedung Mall Pelayanan Publik di Karimun Resmi Dimulai

KARIMUN (U&A.com) – Wakil Ketua DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan dari Partai Nasdem Rachmat Gobel meminta tiap daerah memiliki mal pelayanan publik (MPP). Rachmat mengatakan, keberadaan MPP merupakan bukti negara hadir dalam memberikan pelayanan yang mudah dan transparan kepada masyarakat.

“Kami sangat apresiasi dan merespon positif adanya Mall Pelayanan Publik ke 2 di provinsi Kepri setelah Kota Batam. Tentunya akan banyak nilai tambah bagi Kabupaten Karimun sendiri dalam menciptakan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat dan dunia usaha serta mempermudah investasi tentunya. Karimun memiliki potensi berkembang layaknya Kota Batam ,” kata Rachmat Gobel usai menghadiri dan menyaksikan peresmian dimulainya Renovasi Gedung Mall Pelayanan Publik oleh Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq di kawasan Coastal Area Karimun, Minggu (16/10/2022) pagi.

Kehadiran Ketua DPP Partai Nasdem ini bersempena dengan kunjungan kerjanya selaku Wakil Ketua DPR RI  ke Kabupaten Karimun serta bertemu kader partai Nasdem Kabupaten Karimun bertempat di Hotel Aston Karimun

Renovasi Gedung Mall Pelayanan Publik yang menelan biaya Rp 18 miliar dari alokasi dana APBD Karimun itu turut dihadiri oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali, Walikota Batam Muhammad Rudi serta pengusaha Founder Panbil Group Johanes Kennedy Aritonang.

Hadir juga Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Sekda Karimun HM Firmansyah dan Kepala Dinas PUPR Karimun Cahyo Prayitno.

Rachmat Gobel menuturkan, keberadaan MPP memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi. Pembangunan MPP ini pun sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah.

Ia berharap kehadiran MPP menjadi bagian dari reformasi pelayanan publik untuk menghadirkan pelayanan yang sederhana dan tidak berbelit-belit. Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan dalam mengakses layanan.

“Nilai pentingnya adalah mempermudah masyarakat, bahwa negara itu hadir, pelayanan mereka mudah, clear, kemudian transparan, dan keterbukaan,” ujar dia.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melepas selubung kain pada papan proyek baliho besar dimulainya Renovasi Gedung Mall Pelayanan Publik di kawasan Coastal Area Karimun, Minggu (16/10/2022) pagi.

Bupati Karimun 2 Periode itu menjelaskan, pembangunan MPP merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun Provinsi Kepri dalam melayani masyarakat dengan baik dan transparan. Nantinya, fasilitas tersebut akan menjadi pusat pelayanan publik untuk warga Karimun.

“Ini bagian dari upaya kami untuk memberikan aspek kemanfaatan dalam pelayanan kepada warga Wonogiri,” ujar Aunur Rafiq.

Ia melanjutkan, MPP Kabupaten Karimun bertujuan untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan pada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik. Langkah tersebut juga merupakan strategi dalam meningkatkan daya saing global.

Selain itu, penciptaan pelayanan dalam satu fasilitas yang terintegrasi dan terkoneksi pun bisa menjadi solusi bagi warga Kabupaten Karimun yang tinggal di daerah lain dengan kondisi geografis beragam.

Menurut Aunur Rafiq, pembangunan MPP menjadi bukti keberhasilan Pemkab Karimun dalam melewati masa sulit pandemi Covid-19. Sebab, di masa itu, pihaknya tetap mampu mengelola anggaran dengan baik sehingga MPP bisa dibangun.

“Alhamdulilah Pemkab Karimun masih bisa membangun infrastruktur publik yang nilainya besar untuk kepentingan publik. Insyallah pembangunan ini akan terus digesa dan dipercepat disisa masa jabatan terakhir saya, kita mengharapkan proyek ini dapat mendongkrak perekonomian di Karimun,” jelas Aunur Rafiq.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Karimun, akan mengalih fungsikan Gedung Karimun Exebithion and Convention Centre (KECC) yang berlokasi di tepi pantai Coastal Area yang merupakan salah satu proyek mubazir dan terbengkalai serta telah menghabiskan anggaran sebesar Rp15.560.324.000 pada APBD Kabupaten Karimun 2023 bakal dijadikan pusat pelayanan untuk warga Karimun, yakni berupa Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Revitalisasi gedung KECC merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka program peningkatan ekonomi dan kita sudah tetapkan sebagai salah satu kegiatan prioritas pembanguan pada tahun 2023. Kegiatan nantinya kita rencanakan bersifat multiyears,” ujar Aunur Rafiq.

“Mohon doa restu kita semua. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dengan mengfungsikan gedung KECC yang sudah hampir 9 tahun terbengkalai dapat kita fungsikan sesuai rencana. InsyaAllah tahun anggaran 2023 mendatang pembangunannya kita mulai,” ujar Aunur Rafiq. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy