Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Rafiq Pastikan Kebutuhan Oksigen Medis Aman

Rafiq Pastikan Kebutuhan Oksigen Medis Aman

by U & A.com
239 views

* Tinjau Pabrik Pengisian Tabung Oksigen PT Central Jaya

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq meninjau pabrik pengisian oksigen di PT Central Jaya, Sei Bati, Kecamatan Tebing, Kamis (22/7/2021).

Dalam tinjauannya, Rafiq menyebut ketersedian tabung oksigen di PT Central Jaya aman dan mampu mencukupi kebutuhan untuk mengamankan pasokan dan distribusi oksigen medis yang dibutuhkan masyarakat sehingga kebutuhan oksigen di Karimun bisa terpenuhi

“Setelah kita tinjau langsung, Alhamdulillah ketersediannya Oksigen cukup banyak untuk meleyani pasien di Rumah sakit khususnya pasien covid dan juga penyakit lainnya,” kata Rafiq kepada U&A.com.

Rafiq mengatakan cukup banyaknya ketersediaan tabung oksigen itu, di sebabkan PT Central Gas mampu memproduksi sebanyak 300 tabung setara dengan 7.5 ton gas oksigen dalam sehari. “Sehingga, ketersediaan tabung oksigen di Karimun tergolong sangat aman,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, peninjauan tersebut untuk memastikan kebutuhan oksigen di Kabupaten Karimun untuk perawatan pasien Covid-19 dalam kondisi aman.

Orang nomor satu di Pemkab Karimun ini juga sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Central Jaya, yang telah bekerja maksimal memenuhi kebutuhan oksigen medis dengan terus menambah kapasitas produksinya sehingga sangat membantu suplai oksigen Karimun.

Usai meninjau Ketersediaan Oksigen di PT. Central Jaya, Rafiq beserta rombongan melakukan peninjauan di MAN Karimun dan SMK Negeri 1 Karimun.

Dari hasil peninjauan itu, menurut Rafiq, SMK Negeri 1 Karimun tergolong layak untuk menjadi lokasi isolasi terpusat bagi pasien terkonfirmasi Covid 19.

Ia juga menyampaikan, selain ketersediaan tabung oksigen yang menjadi perhatian di Kabupaten Karimun saat ini adalah tingkat keterisian tempat tidur atau BOR Rumah Sakit penanganan Covid-19.

Menanggapi hal itu, Rafiq menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil langkah cepat dengan menambah BOR tersebut.

“BOR Rumah Sakit di Karimun terus kita tambah, dari 107 yang kita punya saat ini akan kita tingkatkan menjadi 140 karena ruang serbaguna RSUD Muhammad Sani Karimun juga akan kita siapkan menjadi tempat penangan Covid-19,” jelas Rafiq.

Kemudian di hotel gembira bagian dari RSUD Kundur juga akan kita jadikan ruang untuk rawat kasus sedang dan ringan, sedangkan kasus berat tetap berada di RSUD M. Sani, sambung Rafiq.

Terakhir, Rariq, mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam pengendalian kasus Covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi massal.

Tampak hadir peninjauan tersebut Kapolres Karimun, Dandim 0317/TBK, Sekda Kabupaten Karimun, Asisten I, Plt Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perindag dan Kabag Perlengkapan. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy