Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Rakercab 2021 Pramuka Karimun, BERBAKTI TANPA HENTI

Rakercab 2021 Pramuka Karimun, BERBAKTI TANPA HENTI

by U & A.com
0 comment

Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)

KARIMUN (U&A.com) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2021 sebagai salah satu agenda tahunan penyelenggaraan kegiatan dan pembinaan kepramukaan di Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang mengusung tema “ Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karimun BERBAKTI TANPA HENTI” diikuti 91 peserta tersebut digelar Sabtu (30/10/2021) – Minggu (31/10/2021) dengan agenda penyampaian laporan sekaligus evaluasi kegiatan di tahun 2020, bertempat di Kantor Sekretariat Kwarcab Pramuka Karimun.

“Seharusnya Rakercab Pramuka ini dilaksanakan lebih awal lagi, tetapi karena situasi dan kondisi yang saat ini masih situasi pandemi Covid-19, sehingga tidak bisa berbuat banyak dan sejumlah kegiatan atau program kerja ada yang belum bisa direalisasikan atau dilaksanakan,” ucap Ketua Kwarcab Pramuka Karimun sekaligus sebagai Wakil Bupati Karimun, Kak Kak H. Anwar Hasyim, M.Si saat membuka secara resmi kegiatan Rakercab.

Dalam arahannya, Kak Anwar Hasyim menyampaikan meski dalam keadaan situasi pandemi Covid-19, pramuka Karimun tidak pernah menyerah dan masih bisa menjalankan pengabdian di masyarakat, termasuk membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan membantu warga dengan program peduli Covid-19.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun, Kak kak H. Anwar Hasyim, M.Si. melantik dewan kerja pramuka (DKP) Kwarcab Pramuka Karimun

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun, Kak kak H. Anwar Hasyim, M.Si. bersama pramuka karimun

“Pramuka Karimun sebagai bagian dari Duta Perubahan Perilaku di masa adaptasi kebiasaan baru berkomitmen untuk selalu mendukung program-program pemerintah terkait pengendalian dan pencegahan penyebaran COVID-19. Saya titip pada Rakercab Pramuka ini, agar ke depannya kegiatan Pramuka yang menyentuh langsung ke masyarakat lebih diprioritaskan dan hal ini sesuai tema Berbakti Tanpa Henti,” tegas Kak Anwar Hasyim.

Kak Kak H. Anwar Hasyim juga menyampaikan Pramuka sebagai tunas bangsa yang lebih baik dan dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif dan ini menjadi beban moral sebagai seorang Pramuka, mulai dari perilaku dan kepribadian harus terjaga dengan baik.

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun juga dilaksanakan pelantikan dewan kerja pramuka (DKP) Kwarcab Pramuka oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Karimun, Kak kak H. Anwar Hasyim, M.Si.

“Rakercab ini merupakan kegiatan yang strategi. Selain merupakan amanat AD/ART Gerakan Pramuka, juga merupakan yang forum yang tepat untuk membahas berbagai hal baik kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun program kerja tahun 2020,” ujar Kak Anwar Hasyim.

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2021 merupakan merupakan pelaksanaan amanat Muscab tahun 2020 dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Kwarcab 1431 Karimun. Kak Anwar Hasyim menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus pramuka disemua tingkatan atas berbagai capaian prestasi selama ini, dan berharap kedepan terus di tingkatkan lagi.

“Sebagai wahana berdiskusi, kegiatan ini harus mendorong Pramuka tidak hanya berpikir satu tahun ke depan tapi membuat semacam mekanisme siklus pembangunan di Kabupaten Karimun. Berpikir lebih panjang lima tahun ke depan,“ ucapnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy