Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Ramadhan, Warga Karimun Antusias Ikut Vaksin Booster di Malam Hari

Ramadhan, Warga Karimun Antusias Ikut Vaksin Booster di Malam Hari

by U & A.com
0 comment

Warga Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau sangat antusias mengikuti vaksinasi booster gratis yang digelar di Swalayan Oriental Jl Ahmad Yani Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Warga Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau sangat antusias mengikuti vaksinasi booster gratis yang digelar pada malam hari selama bulan Ramadhan.

Pelayanan gerai vaksinasi Presisi Polres Karimun digelar di sejumlah titik di Kabupaten Karimun, yakni di pusat perbelanjaan dan cafe seperti di Swalayan Oriental Jl Ahmad Yani Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun, Baran Food Court Kecamatan Meral, serta Cafe Krabi Jalan Nusantara-Puakang Kecamatan Karimun, Selasa (12/4/2022) dan Rabu (13/4/2022).

Salah satu warga, Iron Agrama mengatakan pelaksanaan vaksinasi di malam hari merupakan langkah kreatif sekaligus aspiratif dari Polres Karimun. Menurutnya, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi booster menjelang mudik Lebaran ditempat keramaian seperti di pusat perbelanjaan dan cafe.

“Hal ini tentu sangat sesuai dengan aspirasi masyarakat yang menginginkan vaksinasi booster menjelang mudik lebaran nanti. Sama-sama kita tahu, pemerintah tidak mewajibkan warga yang sudah divaksin booster untuk menunjukkan bukti PCR saat mudik nanti,” kata pengusaha kuliner ini pada Kamis (14/4/2022).

Warga lainnya, Rusdianto rela mengantre karena membutuhkan vaksinasi booster sebelum mudik ke Padang Sumatera Barat saat Lebaran nanti. “Saya sangat kesulitan mendapat vaksin booster karena siang harus bekerja. Akhirnya, saya dapat informasi dari teman yang sudah ikut vaksinasi disini. Syaratnya cukup mudah, yang terpenting harus daftar dahulu,” kata warga Bukit Senang Kecamatan Karimun ini.

Kapolres Karimun Polda Kepri, AKBP Tony Pantano SIK SH menyatakan upaya vaksinasi malam hari dilakukan jajaran Polres Karimun untuk mendorong terciptanya kekebalan komunal di masyarakat.

Sedangkan layanan vaksinasi yang diberikan tidak hanya terfokus pada vaksin booster. “Saat ini sebetulnya kita juga melayani vaksinasi tahap satu dan dua pada kegiatan yang digelar siang hingga malam itu. Meski begitu, vaksin booster tetap yang terbanyak diberikan,” terangnya.

Ia menyebut bagi masyarakat Karimun yang ingin mengikuti vaksinasi booster gratis dapat datang ke Klinik Polres Karimun, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Puskesmas Karimun, Puskesmas Tebing, Puskesmas Buru di Kecamatan Buru, Puskesmas Tg Batu di Kecamatan Kundur, Puskesmas Kundur Utara, serta Puskesmas Moro.

Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan secara mobile dan dapat diikuti berbagai kalangan.

Diantaranya juga dilakukan door to door dan ke lokasi yang sudah di jadwalkan. Tujuannya guna memudahkan masyarakat Kabupaten Karimun yang ingin mengikuti Vaksinasi di bulan Ramadhan.

“Kegiatan vaksinasi kali ini yang kita sediahkan yakni dosis satu, dua maupun tiga (Boster) ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI sebagai salah satu persyaratan masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran tahun ini dengan melakukan Vaksinasi Boster,” ujar AKBP Tony Pantano SIK SH.

Pelaksanaan Vaksinasi di bulan Ramadhan ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Karimun di Gerai Vaksin Presisi yang sudah dijadwalkan. Selain menggelar vaksinasi. Korps Bhayangkara ini juga terus mendorong dengan himbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy