Home BERITA UTAMANASIONAL ‘Rang Piaman’ Kolonel Pnb Feri ‘Mirage’ Yunaldi Raih Rangking 3 Terbaik

‘Rang Piaman’ Kolonel Pnb Feri ‘Mirage’ Yunaldi Raih Rangking 3 Terbaik

by U & A.com
0 comment

Kolonel Pnb Feri ‘Mirage’ Yunaldi

Panglima TNI Tutup Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan 47 Tahun 2020

JAKARTA (U&A.com) – Putera asal Pariaman Kolonel Pnb Feri ‘Mirage’ Yunaldi berhasil meraih predikat rangking 3 terbaik setelah berhasil menyelesaikan Pendidikan Reguler ke-47 Sesko TNI Tahun 2020 di Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat.

“Trims, perjuangan panjang kawan, alhamdulilah rangking 3 dari Pasis TNI AU (36 pasis) dan rangking 19 dari 170 perwira siswa (TNI, Polri dan negara sahabat).”

Demikian sms singkat yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (3/12/2020) pukul 07.36, oleh rang piaman asli dan putra terbaik Kota Pariaman serta alumni SMA 1 Pariaman angkatan 94 kepada redaksi U&A.com.

Kolonel Pnb Feri Yunaldi menyampaikan, bersyukur telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Reguler ke-47 Sesko TNI Tahun Anggaran 2020 sejak bulan april lalu dengan predikat yang cukup melegakan hati nya.

“Alhamdulilah ini adalah berkat doa istri, anak dan keluarga tercinta serta rekan, sahabat semua serta kerja keras sehingga berhasil menyelesaikan dengan hasil terbaik,” ujar pria yang terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Yogyakarta ini.

Feri menyebutkan judul karlis yang ditulisnya berjudul ‘Optimalisasi Pelaksanaan Operasi Patroli Udara Koopsau I Guna Meningkatkan Keamanan di Wilayah Perbatasan dalam rangka menegakkan Kedaulatan NKRI berhasil membawa putra asal Kelurahan Alai Gelombang Kecamatan Pariaman Tengah ini meraih rangking 3 dari 36 Pasis TNI AU.

“Terkhusus saya ucapkan juga ucapan terimakasih kepada sahabat dan rekan-rekan alumni SMA 1 Pariaman angkatan 94. Terimakasi kepada H Soni Muranda, H Mukhti Khair, Ketua Mulyadi, Abang Subrianto, Alfian Syahril, Jacky Zainal, Yuliusman dan Oka Mardiosya, Henjul Isnandar serta rekan semua atas suppor dan doa nya,” ucap Feri Yunaldi.

Kolonel Pnb Feri ”Mirage” Yunaldi merupakan seorang perwira menengah TNI-AU lulusan Akademi Angkatan Udara 1997, lulus Sekbang Angkatan 58 dan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan 59.

Saat memegang tongkat Komando Leader Jupiter Aerobatic Team Kolonel Pnb Feri telah banyak mengemban tugas sebagai duta bangsa mengharumkan nama TNI AU ke beberapa event, baik di dalam maupun di luar negeri, termasuk event Langkawi dan HUT ke-67 TNI AU.

Ditutup Panglima TNI
Upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII TA. 2020, dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bertempat di Ruang Hening, Gedung Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).

Upacara digelar secara virtual di tengah pandemi Covid-19. Pelaksanaan upacara di Mabes TNI diwakili oleh empat Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, sementara Pasis yang lainnya mengikuti upacara secara virtual di Sesko TNI Bandung, Jawa Barat.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII TA. 2020, bertempat di Ruang Hening, Gedung Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020). Foto/Puspen TNI

Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-47 Sesko TNI TA 2020 yang berlangsung selama tujuh bulan, diikuti oleh 170 Pamen Senior sebagai Pasis dari berbagai matra. Pamen TNI AD (74 Pasis), Pamen TNI AL (39 Pasis), Pamen TNI AU (36 Pasis), Pamen Polri (17 Pasis) dan 4 Pasis dari negara-negara sahabat (1 Pamen AD Filipina, 1 Pamen AU India, 1 Pamen AU Pakistan, dan 1 Pamen AD Singapura).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa sebagai pusat keunggulan, Sesko TNI menjadi kawah chandradimuka bagi kader-kader pemimpin TNI dan Bangsa. Menurutnya, lulusan Sesko TNI hendaknya terus mengembangkan kemampuan diri serta membangun sinergi dalam menyikapi dinamika lingkungan strategis.

Keberadaan para Perwira dalam pendidikan Sesko TNI telah memberikan warna yang semakin melengkapi, baik dalam proses pembelajaran maupun pada pelaksanaan tugas ke depan.

“Semangat integratif ini harus terus dipelihara dan dijaga untuk memantapkan sinergi TNI-Polri sebagai pilar bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Saya ingin menyampaikan apresiasi atas partisipasi para perwira Polri di Sesko TNI,” ujarnya.

Di sisi lain, Panglima TNI mengingatkan, spektrum tantangan kedepan semakin kompleks seperti yang terjadi saat ini yaitu pandemi Covid-19. Di tengah pandemi yang membawa tekanan sosial ekonomi, muncul ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa melalui politik identitas. Fenomena post truth terbentuk dengan luasnya penggunaan media sosial dan internet.

“TNI akan selalu mewaspadai bentuk ancaman lainnya seperti terorisme, separatis bersenjata, bencana alam, dan sebagainya. Sebagai alat utama pertahanan negara, tentunya TNI tidak akan tinggal diam saat persatuan dan kesatuan bangsa diganggu,” tegasnya.

Panglima TNI mengatakan, bahwa berbagai tantangan tersebut membutuhkan pemahaman yang komprehensif serta model kepemimpinan integratif. Oleh sebab itu, diperlukan sinergi dalam upaya untuk mencapai tujuan bersama, cita-cita nasional, dengan cara-cara yang efektif dan efisien.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII TA. 2020, bertempat di Ruang Hening, Gedung Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020). Foto/Puspen TNI

“Bekal tersebut sudah para Perwira dapatkan selama menempuh Pendidikan di Sesko TNI,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI memberikan penghargaan kepada Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, yang berhasil menjadi Lulusan Terbaik Sesko TNI dan berhak memperoleh penghargaan dan trophy “Wira Adi Nugraha”. Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha alumni Akademi Militer tahun 1997, sebelumnya pernah bertugas sebagai ADC (Ajudan) Wapres RI periode tahun 2018-2019.

Penghargaan juga diberikan kepada Kombes Ahmad Yusep, sebagai Lulusan Terbaik dari Polri dan Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, sebagai Penulis Karya Tulis Terbaik. Ketiga perwira peraih penghargaan ini sekaligus mewakili para mantan Pasis lainnya yang mengikuti acara penutupan pendidikan (Tupdik) di Sesko TNI Bandung. (hj/okezone.com)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy