Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Ratusan Peserta Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan PT Timah – KAFF Rumah Quran

Ratusan Peserta Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan PT Timah – KAFF Rumah Quran

by U & A.com
0 comment

General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Syamhadi membuka kegiatan Pesantren Kilat Remaja Ramadan 1438 H bagi anak-anak PAUD dan TK di lingkungan Komplek PT Timah Unit Produksi Kundur

KARIMUN (U&A.com) – Sebanyak 200 anak-anak PAUD dan TK mengikuti Pesantren Kilat Remaja Ramadan 1438 H yang diselenggarakan oleh KAFF Rumah Quran bekerja sama dengan PT Timah Tbk di Masjid Al – Inayah Komplek PT Timah Unit Produksi Kundur yang diikuti oleh dua ratus anak, Senin (11/4/2022).

Kegiatan pesantren kilat ini dibuka langsung oleh General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Syamhadi, yang dalam kesempatan itu memotivasi anak-anak yang terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu, dirinya juga menceritakan tentang keuataman Bulan Ramadan.

“Manfaatkanlah waktu dan kesempatan ini, karena melalui pesantren kilat ini peserta dapat memperoleh pembelajaran keagamaan dan akan mendapat pengalaman berharga, seperti berlatih mandiri, meningkatkan kepedulian sosial dan rasa kesetiakawanan,” kata Ahmad Syamhadi.

Salah satu peserta Pesantren Kilat Said Gibran (10) menceritakan, dirinya sangat senang ikut Pesantren kilat ini, karena selain bisa belajar juga dapat berkumpul dengan teman-temannya.

“Sangat senang, karena sekolah sedang libur maka saya ikut kegiatan ini dan bisa bertemu dengan kawan-kawan,” katanya.

Senada, Zahira (8) mengatakan, banyak ilmu yang bisa didapatkannya dari kegiatan pesantren kilat ini.

“Saya sangat senang ikut kegiatan ini, selain belajar Al -Quran dan juga bertemu dengan teman teman, para pembimbing banyak bercerita tentang keutamaan puasa pada bulan Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kegiatan Pesantren Kilat, Astry menyampaikan kegiatan ini diikuti anak-anak TK dan SD, dimana saat ini anak-anak sedang libur. Sehingga kegiatan seperti ini bisa mengisi waktu para siswa dengan menambah ilmu pengetahuan di Bulan Ramadan.

“Libur sekolah bukan berarti untuk tidak belajar, apalagi bulan Ramadan banyak waktu yang dapat kita gunakan dengan belajar Al -Quran, untuk itu saya bersama rekan-rekan yang lain berinisiatif membuat kegiatan ini, selain support dari para orang tua anak anak ini juga terlihat senang serta dapat menikmati waktu bersama dengan kawan-kawan,” ujarnya

Ia menyebutkan, Pesantren Kilat ini akan berlangsung hingga satu minggu ke depan. Sebelumnya. Ia menyebutkan, Pesantren Kilat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Namun, lantaran pandemi Covid-19, pihaknya menyelenggarakan pesantren kilat secara online pada tahun 2020 dan 2021.

Astry bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung secara offline di tahun 2022 ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Kali ini, pihaknya mengambil tema Belajar tentang Sunnah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono,Ketua DKM Al- Inayah Isyamsuri,Imam Masjid Al-Inyah Ustadz Agus Syarif serta Panitia Kegiatan. (r/hj)






You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy