Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN RDTR Rangkum Harapan Masyarakat Karimun

RDTR Rangkum Harapan Masyarakat Karimun

by U & A.com
0 comment

*Sekda Buka Konsultasi Publik 1 RDTR Perkotaan

KARIMUN (U&A.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri HM Firmansyah membuka secara resmi kegiatan Konsultasi Publik (KP) 1 Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Kabupaten Karimun, di gedung serba Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Jumat (27/8/2021) pukul 14.00 WIB.

Sekda HM Firmansyah dalam sambutannya mengatakan konsultasi publik RDTR sebagai media koreksi dan konsultasi yang dapat memberikan warna proses aturan daerah tentang tata ruang Perkotaan di Pulau Karimun.
Sehingga apa yang menjadi putusan rakyat dapat menjadi hasil dan apresiasi yang kembali kepada masyarakat.

“Konsultasi publik ini sebagai proses revisi tata ruang perkotaan yang merangkum semua harapan masyarakat dalam prosesi pembangunan,” ujar HM Firmansyah.

Lebih lanjut dikatakan dari harapan Bupati Karimun, prosesi pembangunan mengarah pada Good Governance atau pemerintahan yang baik lewat keterlibatan  pemerintah, lembaga sosial masyarakat, dan lembaga swasta, untuk bersinergi memberikan kemanfaatan bersama.

“Apapun masukan dari masyarakat akan rangkum dalam konsultasi publik 1 ini dan akan di uji serta dikaji sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jadi silahkan jangan ragu untuk bertanya,” ujar HM Firmansyah

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Karimun, para kepala SKPD Karimun, para camat, ormas, LSM, pers dan tokoh masyarakat di pulau Karimun.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR kabupaten Karimun M Zulfan mengatakan penyusunan RDTR berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahhun 2018 tentang Pelayanan Perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

Ia mengatakan kegiatan Konsultasi publik 1 ini merupakan tahapan penyusunan RDTR Kawasan Perkotaan Kabupaten Karimun menindaklanjuti hasil FGD I yang dilakukan pada tanggal 3 Juni lalu

“Adapun target substansi pembahasan nanti adalah Analisa Tata Ruang Wilayah Perencanaan (WP), Konsep Penataan Wilayah Perencanaan (WP) dan Identifikasi isu berkelanjutan dan perumusan isu pembangunan berkelanjutan strategis serta isu pembanguna berkelanjutan proritas,” ujar Zulfan.

Zulfan menyampaikan, adapun nanti konsultan yang akan memaparkan kegiatan Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) adalah konsultan dari PT BARN CITA LAKSANA.(hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy