Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Saat Kapolres Karimun Ziarah Makam Pahlawan dan Bicara Soal Penghormatan

Saat Kapolres Karimun Ziarah Makam Pahlawan dan Bicara Soal Penghormatan

by U & A.com
0 comment

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Batu Kundur, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (4/7/2019).

KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH berziarah ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Batu Kundur, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (4/7/2019).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli. Dalam kunjungan tersebut, Tony Pantano didampingi oleh Kabag Ops Polres Karimun beserta pejabat utama Polres Karimun.

Tony Pantano mengatakan bahwa ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan. “Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur,” ujar Tony di lokasi.

Tony sekaligus melakukan tabur bunga. Salah satunya adalah makam pahlawan bernama Sakiran. “Turut ikut juga hadir dan mendampingi para legiun veteran Kabupaten Karimun. Kita mendoakan semoga arwah beliau dietima di sisi Allah SWT,” tutur Tony.

Tony mengingatkan, kemerdekaan yang diraih negara Indonesia ini bukan lah sebuah hadiah. Dia menegaskan, kemerdekaan Tanah Air merupakan buah hasil perjuangan yang sangat panjang. Tak hanya itu, seluruh rakyat juga berkorban demi kemerdekaan negara ini.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalukan tabur bunga di pelabuhan SPN Kundur

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melakukan penghormatan

“Di seluruh Indonesia banyak peristiwa, banyak pengorbanan. Mengingatkan kita (bahwa) kemerdekaan kita itu bukan hadiah, (melainkan) perjuangan yang sangat panjang, pengorbanan seluruh rakyat,” ujar dia.

““Ini merupakan wujud penghormatan kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan rela mengorbankan nyawa mereka. Perjuangan para pahlawan harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah bangsa ini,” sambung Tony.

Tony menyebut pengorbanan demi kemerdekaan Tanah Air juga ditunjukkan para pahlawan Indonesia yang dimakamkan di TMP Tanjung Batu Kundur , salah satu pahlawan yang berkorban dan dimakamkan di TMP Tanjung Batu Kundur adalah Sakiran.

Usai upacara ziarah makam Pahlawan dilanjutkan dengan upacara penaburan bunga di pelabuhan SPN Kundur dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H. didampingi Kabag Ops Polres Karimun beserta pejabat utama Polres Karimun. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy