Home BERITA UTAMA Saat Warga Pasundan Karimun Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur…

Saat Warga Pasundan Karimun Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur…

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Berbagai lapisan masyarakat terus bergerak menggalang donasi untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Di Kabupaten Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, relawan dari Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun bersama donatur mengadakan penggalangan dana pada Sabtu (26/11/2022) untuk mengumpulkan bantuan.

Penggalangan donasi kemanusian dilakukan hanya dengan membuka open donasi sesama anggota PWP Kabupaten Karimun dan Donatur yg menyisihkan sebagian rezekinya.

Bantuan yang terkumpul langsung dikirim ke Kabupaten Cianjur pada, Sabtu (03/12/2022) untuk bisa segera didistribusikan kepada warga Cianjur.

“Bantuan yg terkumpul diserahkan kepada teman saya di Bandung untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan dan akan diantar ke TKP yang belum terjangkau oleh sarana transportasi.kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur,” kata Teddy Setiawan sebagai Ketua PWP Kabupaten Karimun.

Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun saat menyerahkan bantuan di lokasi

Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun saat menyerahkan bantuan di lokasi

Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Kabupaten Karimun saat menyerahkan bantuan di lokasi

“Rasa gotong royong dan kepedulian untuk membantu terhadap sesama itu sangat penting. Apalagi, Kabupaten Cianjur merupakan bagian dari provinsi jawa barat dan merupakan suku sunda dimana kami sebagai orang sunda di perantauan merasakan juga apa yang dirasakan mereka di Cianjur” ungkap Teddy yang berprofesi sebagai konsultan proyek ini.

Pria yang juga Ketua Viking Persib Kabupaten Karimun ini, menyampaikan, penggalangan bantuan kemanusian itu dilakukan PWP Kab.Karimun dengan membuka open donasi dengan DONATUR Peduli Gempa Cianjur.penggalangan tidak turun ke jalan hanya melalui door to door sesama anggota dan berkomunikasi dengan para Donatur.

Bantuan yang dikirimkan dalam bentuk barang berupa sembako+pakaian dalam bapak-bapak,ibu-ibu dan anak+makanan ringan,menggunakan mobil dari Bandung dan sampainya di lokasi diantar menggunakan sepeda motor karena akses ke lokasi yang belum normal.

“Kepada masyarakat yang ingin ikut serta membantu, rekening donasi masih kita buka karena warga cianjur yang terdampak masih memerlukan bantuan.bantuan bisa disalurkan dengan berkoordinasi dengan bendahara PWP Kabupaten Karimun Teh Dian (+62 822 88316998) atau langsung ke No Rek 8274300027 a/n Paguyuban Warga Pasundan Kabupaten Karimun,” ucap Teddy. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy