Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN SAGA SAJA Putus Lingkaran Kemiskinan

SAGA SAJA Putus Lingkaran Kemiskinan

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Dra. Jaslidar, MM. Berhasil mengangkat citra SMA 2 menjadi sekolah yang diperhitungkan ditingkat Sumbar. Banyak peningkatan prestasi sekolah yang diraihnya dari tingkat kuriluler hingga ektra kurikuler.

Hal ini tidak terlepas dari caranya mengelola sekolah yang ramah anak. “Kami meletakkan murid sebagai objek yang wajib di perhatikan, murid bagi kami adalah pimpinan yang harus kami layani sepenuh hati, kalau tidak ada mereka maka kami bukan siapa siapa,”ujar Buk Adek panggilan akrab Kepsek yang juga pernah sukses mengelola SMA1 Pariaman ditingkat nasional.

Menghadapi musibah pandemi Covid Buk Adek ini sangat ektra hati hati karena dia tidak ingin anaknya menjadi penyalur virus untuk itu protokol kesehatan sangat diutamakannya.

“Jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan pakai masker merupakan hal yang wajib di sekolah SMA2, namun cara kami menyelenggarakannya sangat humanis sekali sebab kami bercerita secara dari hati ke hati pada anak dan memberi pengertian kepada mereka secara ilmiah sehingga mereka mengerti betapa pentingnya memutus rantai covid dan dari dasar ini kita tetap melakukan pembelajaran tatap muka,” ujar Jaslidar

Melalui media ini Buk adek menitip pesan tanda ucapan terimakasih pada pak Walikota Genius Umar yang juga merupakan alumni SMA2 Pariaman atas kebijakan sekolah gratisnya dalam rangka memutus rantai kemiskinan yang katanya sebagai lingkaran setan yang saling bersiklus.

“Moto pak Genius perlu di sebar luaskan, karena “kebodohan membuat orang miskin, kemiskinan membuat orang bodoh, makanya Pemko menerapkan program SAGA SAJA demi memutus mata rantai lingkaran setan kemiskinan ini,” ujar Dra Jaslidar MM. (bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy