Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Said Fachriza Dikukuhkan Jadi Ketua IOF Karimun

Said Fachriza Dikukuhkan Jadi Ketua IOF Karimun

by U & A.com
0 comment

Said Fachriza Ketua Pengcap IOF Kabupaten Karimun periode 2021-2025.

KARIMUN (U&A.com) – Pengurus Cabang (Pengcap) Tanjung Balai Karimun Perkumpulan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kepulauan Riau (Kepri) Masa Bakti 2021-2025 dilantik oleh Ketua Umum Daerah Kepri (Pengda) Ilmandri dengan nomor SK.004/SKEP/IOF-PENGDA/II/2021.

Pelantikan dilaksanakan di Ballroom Hotel Karimun City dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (20/2/2021).

Said Fachriza dipercayakan menjadi Ketua Pengcap IOF Kabupaten Karimun periode 2021-2025. Selain Said ada banyak nama lainnya yang dilantik mulai dari Sofnil sebagai Sekretaris, Yuwono sebagai Bendara hingga pengurus lain.

Ketua Umum Daerah Kepri (Pengda) Ilmandri melantik Pengcab IOF Karimun

Ketua Umum Daerah Kepri (Pengda) Ilmandri bersama Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat foto bersama dengan Pengcap IOF Karimun

Ketua pengcap IOF Karimun Said Fachriza mengungkapkan, sesuai ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) Perkumpulan Indonesia Offroad Federation dipandang perlu Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Daerah Perkumpulan Indonesia Offroad Federation Karimun Masa Bakti 2021-2025.

“Kami Laporkan kami yang terdiri dari berbagai club motor baik yang ada di Pulau Karimun maupun Pulau Kundur yang tergabung dan terdaftar dalam kegiatan pelantikan ini. Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan dari semuanya, pelantikan ini dapat terlaksana, semoga Kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Said menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Daerah Kepri (Pengda) Ilmandri yang telah melantik Pengurus Cabang IOF Karimun.

“Ada beberapa program yang akan menjadi prioritas, antara lain, menyatukan seluruh offroader yang ada di Karimun agar bisa bersatu untuk dapat berbuat bagi kemajuan organisasi kita tercinta ini,” ucapnya.

Kedua, lanjut Said, meningkatkan kepedulian sosial melalui gerakan IOF Peduli dan kesiapsiagaan anggota IOF dalam menghadapi bencana di Karimun dengan berkoordinasi ke Basarnas dan IOF Rescue.

“Ketiga, melalui kegiatan offroad ini kita akan memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Karimun lewat wisata hutan nya lewat iven-iven off-road, Insya Allah,” terangnya.

Keempat, masih kata Said, melalui IOF, pihaknya akan menyaring dan membina atlet-atlet berbakat di bidang kompetisi offroad agar bisa berkiprah di ajang Kejuaraan Nasional IOF.

“Dan terakhir, kami pengurus IOF Karimun akan melaksanakan segala program-program yang di jalankan oleh Pengurus Pusat dengan motto, #SelangkahLebihMaju,” tegasnya.

“Organisasi ini adalah organisasi semua orang, semua profesi ada di sini ada TNI, ada Polri, dokter, ada politisi, ada pengusaha juga. Tetapi jangan menganggap bahwa ini hanya untuk kaum elit. Kita semua adalah keluarga di sini. Dan paling penting menjadi anggota IOF berarti menanggalkan semua atributnya,” ungkap Said usai dilantik.

“Dan saya mohon dukungan dari semua pihak untuk membangun IOF Karimun,” tutupnya.

Said mengatakan ke depan para pengurus baru akan lebih memasyarakatkan olahraga off-road dengan menggalakkan kegiatan kompetisi dan adventure sembari turun langsung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu.

“Dengan kendaraan Offroad yang sudah teruji akan mampu menembus medan berat, dan komunitas pecinta hobby olahraga pemacu adrenalin ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Karimun. Aksi kita ke depan tidak hanya sebatas offroad dan bakti sosial. Kita juga ikut berperan mempromosikan sektor pariwisata Karimun lewat olahraga offroad,” tandasnya.

Sementara, Pengda IOF Kepri Ilmandri, dirinya merasa bangga usai melakukan pelantikan Pengcab IOF Karimun dan berpesan tetap kompak dan solid dalam mengelola organisasi.

“Terimakasih pengcab Karimun yang baru dilantik atas nama Pengda Kepri dengan dibentuknya grup ini semua bisa menyatukan semua Club otomotif yang ada di Karimun baik di Pulau Karimun maupun di Pulau Kundur,” ucap Ilmandri.

Ia juga berpesan seluruh club’ yang tergabung dalam IOF jangan arogan dijalan raya dan selalu lah membantu program pemerintah, baik menanggulangi Karhutla dan membantu saat ada kebanjiran.

“Perkenalkan lah alam tempat wisata melalui IOF agar investor dari luar daerah tahu bahwa ada keindahan alam di Karimun. Harapan saya, pemerintah Kabupaten Karimun dapat mendukung dan mendorong semua kegiatan program dari Pengcab IOF Karimun,” tutup Ketua Pengda IOF Kepri.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh jajaran pengurus Pengda IOF Kepri, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat yang juga Penasehat Pengcap IOF Karimun, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun Usman serta para tamu undangan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (hj)

Berikut Susunan Pengurus Pengcab IOF Kabupaten Karimun Periode 2021-2025 :

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy