Home BERITA UTAMASUMBARPADANG PARIAMAN Salurkan Bantuan, Paud Nurul Ilmi Diberi BKB Kit

Salurkan Bantuan, Paud Nurul Ilmi Diberi BKB Kit

by U & A.com
0 comment

PADANG PARIAMAN (U&A.com) – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman menyalurkan bantuan berupa paket Bina Keluarga Berencana (BKB) Kit, untuk Paud Nurul Ilmi yang berlokasi di di Korong Rimbo Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung, Padang Pariaman, Rabu (3/2/2021).

Acara penyerahan BKB Kit yakni seperangkat alat permainan edukatif dan seperangkat media berisi materi untuk meningkatkan pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang balita atau anak usia prasekolah diserahkan langsung oleh Muhammad Ridha Junaidi dari DPPKB kepada Zaituni Saone Kepala Paud Nurul Ilmi.

Muhammad Ridha Junaidi merinci, BKB Kit merupakan bantuan berupa paket kematerian kepengasuhan dan pengawasan tumbuh kembang anak serta alat edukasi bagi balita. Kematerian sendiri, imbuhnya, dikemas dalam berbagai media pembelajaran seperti buku dan video.

“Nantinya kematerian ini bisa digunakan para kader BKB dalam melakukan edukasi,” katanya.

Lebih lanjut Junaidi menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut mestinya disalurkan pada Desember 2020 lalu tetapi karena kendala pandemi Covid 19 maka baru bisa dilaksanakan awal Februari 2021.

Ia menjelaskan, Paud Nurul Ilmi merupakan sekolah dhuafa binaan DPPKB Padang Pariaman yang berdiri sejak tahun 2011 lalu dan rutin menyalurkan bantuan berupa perlengkapan pembekalan pegangan pendidik/maupun orang tua wali murid dalam mendidik anak asuhnya.

“Kita terus memantau perkembangan sekolah ini karena sasaran peserta didiknya adalah anak anak dhuafa yang ada di tiga kecamatan yaitu Sintoga – Enam Limgkung dan Pauh Kambar, sehingga mau tidak mau DPPKB Padang Pariaman ekstra berlebih dalam memperhatikan kebutuhan perkembangan siswa, “. ujar M. Junaidi.

Zaituni Saone Kepala Paud Nurul Ilmi merasa sangat berterimakasih sekali pada Pemerintah Padang Pariaman melalui DPPKB yang telah banyak andilnya dalam kemajuan perkembangan siswa.

“Terimakasih kepada DPPKB Padang Pariaman atas bantuan BKB Kit kepada sekolah kami. InsyaAllah sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Zaituni. (bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy