Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Samapta Polres Karimun Imbau Masyarakat Tetap Ketat Prokes

Samapta Polres Karimun Imbau Masyarakat Tetap Ketat Prokes

by U & A.com
171 views

Personil Samapta Polres Karimun menghimbau masyarakat tetap mematuhi prokes jelang masuknya bulan suci ramadhan

* Giat Patroli Yustisi Jelang Ramadhan

KARIMUN (U&A.com) – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH mengimbau masyarakat untuk tetap mengetatkan protokol kesehatan (prokes) selama bulan Ramadhanyang jatuh pada tanggal 2 April 2022 nanti.

Pasalnya, sama seperti tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini juga dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, kata dia, tetapi protokol kesehatan juga wajib diterapkan saat beribadah.

“Kami selalu mengimbau agar semua masyarakat dalam setiap aktivitas tetap ketat menerapkan protokol kesehatan termasuk saat beribadah,” kata Tony, Rabu (23/4/2021).

Protokol kesehatan perlu tetap diterapkan agar penularan virus corona penyebab Covid-19 tidak terjadi. Dalam rangka mencegah itu pula, kata dia, personil Samapta Polres Karimun gencar melaksanakan patroli yustisi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas diwilayah hukum Polres Karimun.

“Kali ini personel kita dari Samapta Polres Karimun melaksanakan patroli yustisi berupa himbauan akan pentingnya protokol kesehatan di sejumlah tempat, diantaranya Pasar Naga Mas, Kelurahan Baran Barat, Kedai Kopi Alina di Kecamatan Meral dan di sejumlah warung,” ujar Tony

Personil Samapta Polres Karimun menghimbau masyarakat tetap mematuhi prokes jelang masuknya bulan suci ramadhan

“Saya mengimbau, mari kita bersama-sama untuk mematuhi kebijakan ini, guna menghentikan penularan virus dengan tetap disiplin dalam protokol kesehatan,” kata Tony.

Tak hanya itu, masyarakat juga diharapkan tetap patuh mengikuti vaksinasi Covid-19 walaupun bulan puasa.

“Vaksinasi tetap bisa dilakukan dan tidak membatalkan puasa. Namun jika fisik kurang mendukung karena sedang berpuasa, maka vaksinasi juga dapat dilaksanakan di malam hari setelah berbuka,” kata Tony.

Tony pun berharap program vaksinasi tersebut dapat berjalan lancar dan tepat waktu sehingga Kabupaten Karimun bisa segera mencapai target vaksinasi yang saat ini tengah berjalan termasok vaksinasi ketiga atau Booster yang nantinya sebagai syarat perjalanan mudik bagi masyarakat di musim libur lebaran 2022.

“Sehingga saat mudik nanti tak perlu lagi ada semacam di tes PCR atau di Antigen,” kata Tony. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy