Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Sambut HBA Ke 61, Cabjari Karimun Gelar Vaksinasi Massal

Sambut HBA Ke 61, Cabjari Karimun Gelar Vaksinasi Massal

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-61 yang diperingati setiap tanggal 22 Juli, Cabang Kejaksaan (Cabjari) Negeri Karimun di Tanjung Batu menggelar kegiatan vaksinasi massal guna untuk memutuskan mata rantai COVID-19.

Vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan di UPT Puskesmas Tanjung Batu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun pada Rabu tanggal 14 Juli 2021 pukul 08.00 Wib s/d selesai.

“Vaksinasi yang terbuka untuk masyarakat umum dan keluarga pegawai kejaksaan ini digelar demi menekan laju penyebaran Covid-19 sekaligus membantu pemerintah membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) khusus nya di Pulau Kundur,” kata Kacabjari Karimun di Tanjung Batu, Nico Vernando SH kepada redaksi U&A.com, Selasa (13/7/2021).

Nico, mengajak masyarakat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan mengajak anggota keluarga, lingkungan, dan orang-orang yang mereka sayangi, mulai dari umur 12 tahun ke atas, untuk mengikuti vaksinasi hingga tuntas dengan mendaftar ke contact person di nomor 0812292211008 – Ahmad Al Yuhri.

Kegiatan Vaksinasi Massal ini, kata Nico, merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 yang bertema “Adhyaksa Peduli Vaksinasi”.

Tema HBA tahun 2021 ini adalah “Berkarya untuk Bangsa”. Tema ini sejalan dengan program kejaksaan dalam rangka meningkatkan dan memulihkan perekonomian di tengah pandemi saat ini.

Nico juga menambahkan, langkah ini merupakan program pemerintah pusat yang disampaikan langsung Presiden dan ditindaklanjuti seluruh daerah, termasuk lembaga Korps Adhyaksa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Tanjungbatu yang belum divaksin supaya ayo datang vaksin,” tuturnya.

Pihaknya memastikan, vaksin COVID-19 aman dan halal untuk menambah imun tubuh. “Kalau yang bilang vaksin itu tidak aman dan lain-lain itu adalah hoaks, dan kita bisa jamin itu,” tegas Nico

Dalam situasi pandemi ini dirinya meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jangan kita tunggu pemerintah. Kita harus sadar semua kalau protokol kesehatan itu sangat penting untuk menghindarkan kita dari pandemi COVID-19,” kata Nico. (hj).

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy