Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Sat Lantas Polres Karimun Bagi-bagi Takjil pada Pengguna Jalan

Sat Lantas Polres Karimun Bagi-bagi Takjil pada Pengguna Jalan

by U & A.com
161 views

KARIMUN (U&A.com) – Aparat Sat Lantas Polres Karimun Polda Kepri mengisi Ramadhan ini dengan indah. Mereka berbagi dengan cara membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan di traffic light Baran serta Sei Lakam, Jum’at (8/4/2022).

Bukan hanya itu, pemotor yang tak mengenakan marker pun langsung diberi masker gratis.

“Ini salah satu cara kita agar masyarakat merasa aman, kalau polisinya takut nanti masyarakatnya bagaimana. Kegiatan ini merupakan bentuk kedekatan Polisi kepada masyarakat serta bentuk kepedulian Polres Karimun dalam mencari berkah Ramadhan terlebih bagi masyarakat yang berbuka puasa di jalan,” jelas Kasatlantas Polres Karimun AKP Eko Apriyanto, SIK“, Jum’at (8/4/2022) sore.

Pembagian takjil ini, sambung Eko, juga sebagai salah satu upaya Satlantas Polres Karimun menjalankan operasi simpatik.

Aparat Sat Lantas Polres Karimun membagikan takjil di traffic light Baran

Aparat Sat Lantas Polres Karimun membagikan masker di traffic light Sei Lakam

Namun, di bulan Ramadhan ini, pihaknya tetap ingin berbagi dengan masyarakat. “Bulan Ramadan merupakan bulan yang istimewa, karena selain mendapat pahala saat menjalankan tugas, personel juga mendapat pahala melalui berbagi takjil gratis bagi masyarakat. Berbagi kan sudah menjadi kewajiban bagi semua, termasuk kita (polisi),” tuturnya.

Aksi bagi-bagi takjil dan helm gratis menjelang berbuka tersebut, disambut baik oleh masyarakat. Meski awalnya, banyak warga yang takut karena menyangka ada razia.

“Tadinya saya kira mau ditilang, ternyata malah dikasih takjil dan masker gratis buat anak saya,” jelas Lia pemotor warga Kolong, Kelurahan Sei Lakam.

Lia berharap, apa yang dilakukan aparat kepolisian ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja. “Kalau bisa tiap bulan ya, jangan hanya bulan Ramadhan saja,” tutur Lia.

Hal serupa diungkapkan Yudi. Ia menyangka ada razia. “Ya tadi saya nyangkanya razia, tapi bagi-bagi takjil, baguslah polisi Karimun, terus jaga keamanan Karimun ya serta saling berbagi di bulan suci ramadhan ini,” tutupnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy