Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Sekdako Pariaman Apresiasi Nasionalisme Randi

Sekdako Pariaman Apresiasi Nasionalisme Randi

by U & A.com
0 comment

Aksi hormat bendera merah putih randi

KARIMUN (U&A.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Yota Balad, Stp, M.Si memberikan apresiasi yang tinggi kepada Randi (28), pemuda kelurahan Pasir Kecamatan Pariaman Tengah yang memiliki inisiatif luar biasa memiliki kecintaan terhadap NKRI dengan aksi hormat bendera memperingati HUT RI ke 76 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Aksi Randi seorang pemuda seorang pemuda keterbelakangan mental (down syndrom) dengan melakukan aksi hormat bendera merah putih yang terpasang di biduk atau sampan nelayan di pantai Gandoriah Pariaman.

Video aksi Randi viral di media sosial dan mendapat respon dari ribuan netizen mendapat apresiasi dari Sekda Kota Pariaman Yota Balad dengan mengundang Randi ke kantor Walikota Pariaman.

Randi diterima Sekdako Pariaman Yota Balad diruang kerjanya

Randi yang ditemani oleh Ketua LPM Kelurahan Pasir Yuliusman disambut Sekda Kota Pariaman Yoda Balad dan langsung dibawa menuju ruanga kerja untuk bersilahturahmi, Rabu (18/8/2021).

Sebagai pemuda Randi , memiliki jiwa nasionalisme yang sangat tinggi dan ini patut kita apresiasi, karena bangsa ini butuh generasi muda dengan rasa kecintaan tinggi kepada negaranya untuk mengisi kemerdekaan.  Sebab, menjaga, merawat dan menyuburkan nasionalisme oleh setiap warga negara itu menjadi sesuatu yang memang harus dan pasti,” ujar Sekda Yota Balad.

Sekda Yota Balad menyampaikan, Randi telah menunjukkan dan memberikan pelajaran buat kita bersama bagaimana menanamkan dan membangkitkan rasa nasionalisme terhadap NKRI terutama dari kaum milenial yang semakin memudar.

“Hari ini atas nama Pemko Pariaman kita undang Randi hadir dan sekaligus apresiasi untuk Randi dan menyerahkan hadiah untuk Randi,” ujar Yota Balad.

Randi sendiri saat ditemui di kantor walikota Pariaman menyampaikan rasa senang dan haru diundang oleh Sekda Kota Pariaman ke ruangannya.

“Senang dan bangga dan terima kasih pak Sekda atas hadiahnya,” ujar Randi.

Randi menceritakan, aksi hormat bendera merah putih dilakukan di pantai Gandoriah Pariaman persisnya di depan pondok nelayan RKPS Kelurahan Pasir.

Ia langsung memberikan sikap hormat kepada bendera merah putih yang terpasang di sampan nelayan

Momen pria yang sudah tamat SLB SMA ini langsung diabadikan dan di videokan oleh pemuda kelurahan Pasir.

Randi dalam keseharian dikenal rajin shalat lima waktu di mesjid dan aktif di kegiatan-kegiatan pengajian mesjid naik di mesjid Raya Kota Pariaman maupun mesjid Nurul Bahari Kelurahan Pasir. (hj).

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy