Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Selamat ! EJ Dikukuhkan Sebagai Ketua KBPP Polri Karimun 2021-2026

Selamat ! EJ Dikukuhkan Sebagai Ketua KBPP Polri Karimun 2021-2026

by U & A.com
0 comment

Ketua PD KBPP Polri Provinsi Kepri yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho menyerahkan bendera pataka kepada Eri Januarddin

* Siap Bersinergi Bangun Karimun ‘Negeri Bumi Berazam’

KARIMUN (U&A.com) – Eri Januarddin (EJ) resmi dikukuhkan sebagai Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri masa bakti 2021-2026 yang secara langsung dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Widiastadi Nugroho di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Minggu (27/2/2022) malam.

Dalam amanahnya, Ketua PD KBPP Polri Provinsi Kepri yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho mengucapkan selamat kepada para ketua resor dan pengurus di KBPP Polri Resor Karimun yang sudah dikukuhkan.

“Saya ucapkan selamat atas telah dikukuhkanya saudara/i semuanya. Dan saya titipkan amanah untuk tetap fokus, solid dan menjaga kekompakan demi menjalankan visi dan misi organisasi kita ini,” tegasnya.

Widiastadi, meminta kepada semua pengurus untuk membuktikan diri secara bersama-sama dan bergotong rotong untuk menjalankan organisasi secara profesional dan mendudukkan organisasi KBPP Polri di tempat terhormat.

Semua program kerja positif yang sudah dicapai dan dilakukan oleh pengurus sebelumnya, kiranya bisa menjadi acuan untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengembankan organisasi ini menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Bangunlah suinergi yang baik dengan intitusi terkait, khususnya Kepolisian di Polres Karimun dan Polda Kepri serta masyarakat. Tunjukkan juga kepada masyarakat bahwa kita sebagai pengurus KBPP Polri Resor Karimun sangat peduli, solid, besar, kuat dan modern kepada masyarakat melalui program kerja,” tegasnya.

Ketua PD KBPP Polri Provinsi Kepri yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho

Ketua PD KBPP Polri Provinsi Kepri yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho menyampaikan sambutan

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq yang juga sebagai Dewan Penasehat KBPP Polri Kabupaten Karimun,

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH yang juga Dewan Pembina KBPP Polri Kabupaten Karimun

Semantara itu, Eri Januarddin, Ketua KBPP Polri Resor Karimun merespon amanat tersebut. Dan berjanji akan siap mendukung semua program-program kerja Pemerintah Daerah dan Kepolisian, khususnya Polres Karimun.

“Kami bersama pengurus KBPP Polri Resor Karimun akan siap mendukung dan menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah dan Polres Karimun. Dan saya tekankan disini, tidak ada anak Jendera, anak perwira, maupun anak bintara,namun kita semua sama yaitu anak-anak polisi. Untuk itu, mari kita besarkan KBPP Polri sehingga bisa menjadi Organisasi yang mandiri, kuat dan solid,” tegasnya.

Terakhir Eri Januarddin mengajak kepada jajaran pengurus Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri masa bakti 2021-2026 untuk kompak dan solid dalam menjalankan roda organisasi.

“Terakhir kepada rekan-rekan pengurus resor yang barusan sama dilantik. Harapan saya mari kita bergandengan tangan, merangkul kembali saudara-saudara kita yang masih di luar sana untuk dapat kiranya kembali bersatu membangun rumah kita sendiri, rumah besar Kbpp Polri,” ucap Eri Januarddin.

Eri Januarddin memastikan KBPP Polri memiliki visi untuk menjadikan KBPP Polri menjadi organisasi yang solid, kuat, modern dan berwibawa. Serta berwawasan kebangsaan dengan mengembangkan Empat Pilar yaitu pemanfaatan teknologi, pengembangan sumberdaya manusia (SDM), penataan organisasi dan keanggotaan, serta penguatan hubungan dengan Polri, pemerintah dan publik.

“Dengan visi dan empat pilar ini KBPP Polri siap mendukung visi transformasi Polri Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan atau Presisi; mendukung program pemerintah dan juga siap bersinergi dengan MPR dengan empat pilarnya,” kata Eri Januarddin .

Dia pun memastikan saat ini pun, KBPP yang memiliki anggota di 12 Kecamatan, proaktif dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Upaya tersebut diantaranya lain dengan siap aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan mendukung Pemkab Karimun dan TNI – Polri.

Foto bersama usai pelantikan

Ketua Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Widiastadi Nugroho ST memakaikan jaket kehormatan KBPP Polri kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq

Ketua Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Widiastadi Nugroho ST memakaikan jaket kehormatan KBPP Polri kepada Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH bersama Eri Januarddin Ketua KBPP Polri Karimun

Turut hadir pada acara pengukuhan Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri masa bakti 2021-2026 tersebut antara lain Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq yang juga sebagai Dewan Penasehat KBPP Polri Kabupaten Karimun, Ketua DPRD Kabupaten Karimun M Yusuf Sirat, Sekda Karimun HM Firmansyah serta .Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH beserta jajarannya dan juga para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH yang juga Dewan Pembina KBPP Polri Kabupaten Karimun menyatakan bangga dan berharap, putra-putri Polri bisa menjadi kekuatan untuk mendorong, mewujudkan dan membantu saudara-saudara di Karimun.

Mengingat saat ini di Indonesia maupun Karimun masih menghadapi pandemi covid-19, Serta bagaimana bersinergi menekan angka laju penularan Covid-19 serta kembali mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Pihaknya berharap KBPP Polri Resort Karimun bisa menjadi perpanjangan tangan Polda Kepri dan Polres Karimun untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat. “Sehingga aura positif Polri dapat dirasakan masyarakat serta perspektif baik masyarakat kepada Polri juga dapat kita jaga,” ujarnya.

Adapun susunan pengurus Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) Resort Kabupaten Karimun Provinsi Kepri masa bakti 2021-2026 terdiri dari Eri Januarddin S.Kom sebagai Ketua dan Wakil Ketua Terdiri dari yakni Burhanuddin, Jahja, Thomas Rudi A, Bobby Kurniawan, dan Thamrin Hutauruk.

Sedangkan Sekretaris M Sabri dan Wakil Sekretaris yakni Nona Desfaliza, A.Md dan Rena Dwi Oktarisanti SH. Sementarta Bendahara dijabat oleh Husniar Husin dan Wakil Bendahara Ema Nabila.

Bagian Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan dijabat oleh Feri Azwil, RD Kristanto, Heryanto Saputra dan A.Yetti Hamzah. Bagian Komunikasi, Media Informasi dan ESDM dijabat oleh Heri Harianto, Oloan, Desi Chairani dan Indra Junaidi.

Bagian Politik, Hubungan Antar Lembaga dan HAM dijabat oleh Anton S.Pi, Darma Putra, Huslinda Husin dan Indra Gunawan. Bagian Koperasi dan UKM dijabat oleh Lusiana, Rifat Islami, Hafiory, Dwikon Hamzah dan Abdul Gafur. (hj)

Rangkaian Kegiatan Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri masa bakti 2021-2026 dalam rangtka HUT KBPP Polri ke 19  :

Ketua PD KBPP Polri Provinsi Kepri yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho menyerahkan bingkisan kepada anak peserta sunat massal di gedung PKSB Karimun Bukin Senang, Senin 28 Februari 2022

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq yang juga sebagai Dewan Penasehat KBPP Polri Kabupaten Karimun, menyaksikan kegiatan donor darah di gedung PKSB Karimun Bukin Senang, Senin 28 Februari 2022

Para peserta sunat massal di gedung PKSB Karimun Bukin Senang, Senin 28 Februari 2022

Ketua PD KBPP Polri Provinsi Kepri yang juga Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widiastadi Nugroho, Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq yang juga sebagai Dewan Penasehat KBPP Polri Kabupaten Karimun dan Eri Januarddin Ketua KBPP Polri Resort Karimun

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy