Home DESAKU Selamat ! Rudiyanto Terpilih Jadi Kades Lubuk

Selamat ! Rudiyanto Terpilih Jadi Kades Lubuk

by U & A.com
0 comment

Hasil Pilkades Desa Lubuk Kecamatan Kundur Tahun 2022

KARIMUN (U&A.com) – Rudiyanto, terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Lubuk Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepri pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di 29 Desa dan 11 Kecamatan yang digelar di aula Desa Lubuk, Minggu (3/7/2022).

Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 2 ini berhasil memperoleh suara terbanyak 817 suara mengungguli rival terberatnya Majid (nomor urut 4) yang memperoleh 609 suara.

Sedangkan Cakades nomor urut 3 yakni Muhammad Salih hanya memperoleh suara 32 disusul Cakades nomor urut 4 yakni Rahimatullah yang memperoleh 11 suara dan terakhi Cakades nomor urut 1 yakni Dami Marzuki yang memperoleh 9 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Lubuk Tahun 2022, Ari Suhandra Purba, didampingi Firdaus (Sekretaris) dan M Ramli (Bendahara) mengatakan, keunggulan Rudiyanto sebanyak selisih 209 suara dari Majid diperoleh dari kemenangan telak di 3 TPS.

Dari 6 TPS yang ada Rudiyanto berhasil jauh mengungguli Majid yakni di TPS 01 Rudiyanto berhasil meraih 168 suara sedangkan Majid meraih 81 suara

Sedangkan di TPS 02 lagi-lagi Rudiyanto berhasil jauh mengungguli Majid dimana Rudiyanto berhasil meraih 164 suara sedangkan Majid meraih 69 suara.

Di TPS 05 Rudiyanto berhasil jauh mengungguli Majid dimana Rudiyanto berhasil meraih 158 suara sedangkan Majid meraih 86 suara.

Terakhir di TPS 06 lagi-lagi Rudiyanto berhasil jauh mengungguli Majid dimana Rudiyanto berhasil meraih 101 suara sedangkan Majid meraih 36 suara.

Rudiyanto, Kades terpilih Desa Lubuk Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepri bersama barisan pendukung dan tim suksesnya

Ssesepuh Desa Lubuk H Atan M Aruf dan istri, Hj Mariana menyalurkan hak pilihnya

Ssesepuh Desa Lubuk H Atan M Aruf dan istri, Hj Mariana menyalurkan hak pilihnya

Ssesepuh Desa Lubuk H Atan M Aruf dan istri, Hj Mariana menyalurkan hak pilihnya

Ssesepuh Desa Lubuk H Atan M Aruf dan istri, Hj Mariana menyalurkan hak pilihnya

Majid hanya unggul di 2 TPS yakni di TPS 03 berhasil mengunguli Rudiyanto dengan meraih 168 suara sedangkan Rudiyanto meraih 75 suara dan di TPS 04 Majid meraih 159 suara selisih tipis cuma 8 suara dari Rudiyanto.

“Total suara semua ada 1.486 suara dimana suara sah 1.478 suara sedangkan total suara tidak sah yakni 8 suara,” ucap Ari Suhandra kepada media online U&A.com, Minggu (3/7/2022).

“Pemilihan Kepala Desa Lubuk berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif. Kedua belah pihak calon telah sepakat apapun hasil dari penghitungan suara diterima dengan lapang dada, serta berkomitmen siap menang, siap kalah. Dan saat berlangsung penghitungan suara, kita juga sudah mengintruksikan kepada seluruh pendukung masing-masing calon agar menjaga ketertiban,” ucap Ari Suhandra.

Ari Suhandra juga mengucapkan selamat kepada Kades Lubuk terpilih dan berpesan, bagi kades yang menang tidak terlalu berbangga diri dan melakukan uforia yang berlebihan. Sedangkan, bagi calon kades yang kalah tidak putus asa, tapi tetap menjalin hubungan harmonis dengan kades terpilih.

Pantauan U&A.com, pelaksaan pilkades Desa Lubuk juga terasa istimewa dengan kehadiran dari sesepuh Desa Lubuk H Atan M Aruf dan istri, Hj Mariana.

Mantan Kepala Desa Lubuk 3 periode ini yakni pada 2016-2019 didampingi istri juga ikut menyalurkan hak pilihnya. “Selamat kepada Rudiyanto yang dipercaya dan diamanahkan oleh masyarakat. Mari bersama membangun Desa Lubuk yang maju dan sejahtera,” ucap H Atan M Aruf yang juga adalah guru senior di Pulau Kundur ini.

Sementara itu, Kades terpilih Rudiyanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Lubuk yang antusias memberikan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 ini.

“Terima kasih saya ucapkan bagi seluruh masyarakat Desa Lubuk, dan terkhusus bagi masyarakat pendukung saya. Tanpa dukungan masyarakat saya tidak bisa berbuat apa-apa, untuk itu saya mohon kepada seluruh masyarakat Desa Lubuk agar berkenan mendukung program kerja saya demi kesejahteraan kita bersama,” harapnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy