Home BERITA UTAMAKEPRI Sembilan ABK KM Bandar Bestari Positif Corona

Sembilan ABK KM Bandar Bestari Positif Corona

by U&A
0 comment

NATUNA (U&A.com)– Sebanyak 9 orang anak buah kapal (ABK) KM.Bandar Bestari dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Hal ini diketahui setelah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur dan Tim Covid-19 Puskesmas Ranai melakukan ccreening terhadap seluruh awak kapal di pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Natuna, Provinsi Kepri, hari ini Kamis (22/7).

Kepala Puskesmas Ranai, Nazri, menerangkan, kapal asal keberangkatan pelabuhan sunda kelapa itu langsung discreening oleh tim Puskesmas Ranai setibanya di Natuna. Atas hasil screening tersebut diketahui dari 15 orang kru kapal 9 orang diantaranya dinyatakan positif berdasarkan hasil test swab antigen.

“Kesembilan orang itu sudah dievakuasi ke karantina terpadu, Asrama Haji NGU Ranai. Kru lainnya sebanyak 6 orang hasil testnya negative. Jadi mereka kita karantina di atas kapalnya selama 5 hari. Jika nanti dalam 5 hari kita test mereka tetap negatif, maka sudah boleh beraktivitas biasa,” terang Nazri.

Terhadap 9 kru yang positif itu juga telah diambil sample swabnya untuk diperiksa lebih lanjut ke RSUD Natuna.
Saat ini KM. Bandar Bestari masih bersandar di Pelabuhan Penagi dan diawasi secara ketat. TNI-Polri serta Kantor Kesehatan Pelabuhan juga turut memantau kegiatan screening Kru kapal tersebut. (fat)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy