Home BERITA UTAMA Sholawat Busyro Menjadi Sholawat Kabupaten Karimun, Ini Faedahnya

Sholawat Busyro Menjadi Sholawat Kabupaten Karimun, Ini Faedahnya

by U & A.com
729 views

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau menetapkan Sholawat Busyro Menjadi Sholawat Kabupaten Karimun untuk bisa diamalkan dan dibacakan.

Keputusan itu tertuang dalam surat edaran Bupati Karimun Nomor : 400/KESRA-SETDA/x/2722/2022 tentang penerapan Sholawat Busyro Menjadi Sholawat Kabupaten Karimun tanggal 4 Oktober 2022.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala FKPD se – Kab. Karimun, Pimpinan Instansi Vertikal se-Kab.Karimun, Kepala OPD se-Kab. Karimun, Camat se-Kab. Karimun, Kepala KUA se-Kab. Karimun, Kepala Sekolah PAUD/TK/SD/SLTP sederajat/SLTA sederajat se-Kab. Karimun, Pengurus Masjid/mushola/surau se-Kab. Karimun, Pimpinan Ponpes/TPQ/DTA se-Kab.Karimun dan Ormas Islam se-Kab. Karimun

Dalam surat himbauan tersebut berisi himbauan untuk menerapkan Sholawat Busyro kepada masyarakat Kabupaten Karimun diantaran :

1. Untuk mengamalkan dan membacakan Sholawat Busyro minimal 3 (tiga) kali disctiap kegiatan keagamaan islarn pada Instansi/ Dinas/ Kantor / Organisasi di bawah pimpinan saudara

2. Kepada Sekolah-Sekolah dan Lembaga-Lembaga Pendidikan Islan se Kabupaten Karimun untuk membaca Sholawat Busyro sebelum dan sesudah proses belajar dan mengajar dimulai

3. Dan kepada seluruh pengurus Masjid/Mushola/Surau di Kabupaten Karimun untuk mengumandangkan Sholawat Busyro sebelum azan di kumandangkan.

Adapun dasar menjadikan Sholawat Busyro Menjadi Sholawat Kabupaten Karimun ini adalah :

A. Hasil safari Da’wah Dr. Al habib Segaf Bin Hasan Baharun, M. H.i di Balai Pemuda Kecamatan Kundur tanggal 20 Agustus 2022 dan di Masjid Baiturrahman Teluk Air Karimun pada tanggal 21 Agustus 2022, bahwa Dr. Al Habib Segaf Bin Hasan Baharun, M. H.i telah mengijazahkan Sholawat Busyro kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun dan terkhusus kepada Bapak Bupati Kabupaten Karimun Bapak Dr. Aunur Rafiq, S. Sos.,M. Si untuk diamalkan;

B. Penobatan Sholawat Busyro menjadi sholawat Kabupaten Karimun pada acara pembukaan Kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid se – Kabupaten Karimun pada tanggal 28 September 2022 di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun oleh Bupati Karimun bersama Ustadz Drs. H. Abdul Wahab Sinambela, M. Ed beserta seluruh perwakilan pengurus masjid se Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq menyampaikan, Sholawat Busyro adalah Sholawat yang diijazahkan oleh Rasulullah sebagai Al Busyro.

Sholawat Busyro atau disebut juga sebagai Sholawat Al Busyro adalah sholawat yang diijazahkan oleh Rasulullah saw kepada salah satu putra Habib Hasan bin Ahmad Baharun https://hilyah.id/biografi-dr-kh-habib-segaf-bin-hasan-bin-ahmad-baharun-s-h-i-m-h-i/ hingga sering kali disebut dengan sholawat Busyro atau Sholawat Al Busyro.

Adapun faedah shalawat Busyro antara lain, melancarkan rezeki, membawa kegembiraan dan kesenangan, melancarkan urusan, mengabulkan segala hajat.

“Semua tergantung niatnya, termasuk memohon diberikan keturunan yang shalih dan dipertemukan dengan jodoh,” imbuhnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy