Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Sukses Raih WTP 5 Kali, Pemko Pariaman Mendapat Apresiasi Tinggi dari Menkeu

Sukses Raih WTP 5 Kali, Pemko Pariaman Mendapat Apresiasi Tinggi dari Menkeu

by U&A
0 comment

Plt Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin

PARIAMAN (U&A.com) – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap sinergi dan kolaborasi Pemerintah Kota Pariaman.

Menkeu menyatakan lembaga negara ini kuat dalam upaya mempertanggungjawabkan laporan keuangan, secara profesional, transparan dan akuntabel.

Penghargaan diterima langsung Plt Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin atas capaian opini WTP lima kali berturut-turut, untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), bertempat di ruang kerja Wakil Wali Kota di Balaikota Pariaman, Kamis (12/11).

Kakanwil DJPb Provinsi Sumatera Barat ini menyebutkan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan untuk berbagai kementerian dan lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah menyelesaikan laporan keuangan secara akurat, akuntabel dan transparan.

“Sebagai wujud apresiasi atas LKPD, Pemerintah RI melalui Kementerian Keuangan yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani memberikan piagam penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mendapatkan Opini WTP Tahun 2019, dan bagi peraih WTP 5 kali secara berturut-turut, berhak mendapatkan Plakat Penghargaan, seperti yang diterima oleh Kota Pariaman,” ungkapnya.

Dalam kaitan ini, opini WTP dikeluarkan oleh BPK selaku auditor sedangkan Menteri Keuangan mempunyai tugas menyusun konsolidasi laporan keuangan pemerintah pusat dan daerah. Semakin banyak institusi atau daerah yang memperoleh predikat WTP maka laporan keuangan pusat dan daerah dinilai semakin akuntable.

“Inilah sebagai bentuk apresiasi, maka Menteri Keuangan memberikan piagam penghargaan dan Plakat WTP kepada Pemko Pariaman, yang telah mempertahankan capaian kinerja keuangan yang baik, atas penyusunan, penyajian, realisasi, dan laporan pertanggungjawaban keuangan, sehingga dapat mempertahankan Opini WTP 5 Kali secara berturut-turut,” tutup Heru Pudyo Nugroho.

Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengungkapkan kegembiraannya, dimana dengan adanya penghargaan ini, membuktikan bahwa Pemko Pariaman mampu mengelola manajemen keuangan negara menurut standar dan persyaratan yang diatur sesuai regulasidan perundang-undang yang berlaku.

“Pemerintah Kota Pariaman telah meraih Opini WTP 5 kali berturut-turut, sejak Tahun 2015 sampai 2019. Capaian ini merupakan perjalanan panjang bukan hanya sekedar mengejar status opini WTP. Melainkan upaya kreatif membangun tata kelola keuangan secara baik,” tukasnya.

“Alhamdulillah, kami sangat berbahagia memperoleh penghargaan ini dimana keberhasilan ini berkat kerja keras seluruh pihak dan OPD terkait, yang telah menyampaikan LKPD, sesuai prosedur regulasi dan perundang-undangan yang berlaku tentang pengelolaan keuangan negara. Untuk itu, saya ingatkan penghargaan ini kiranya jangan sampai membuat kita cepat berpuas diri, dan hal ini kiranya terus dapat kita pertahankan,” ungkap Mardison Mahyuddin. (bj/rls)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy