Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Susi Air Buka Rute Karimun-Padang PP, Harga Tiket Rp1.511.380

Susi Air Buka Rute Karimun-Padang PP, Harga Tiket Rp1.511.380

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Maskapai penerbangan Susi Air membuka rute Karimun (Kepri) – P pergi-pulang (PP), pada Selasa (28/6/2022).

Rute tersebut tepatnya dari Bandara Haji Abdullah (RHA) Karimun di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau ke Bandara Internasional Minangkabau Provinsi Sumatera Barat.

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Cessna C208B Grand Caravan.

Adapun rute penerbangan dijadwalkan beroperasi sebanyak sstu kali dalam sepekan, yakni pada Sabtu.

Penerbangan dari Karimun ke Padang dibuka setiap Sabtu pukul 08.15 WIB dan sampai di Pekanbaru pukul 09.10 WIB.

Transit di Pekanbaru pada pukul 09.55 WIB dan sampai ke Padang pukul 10.55 WIB.

Sedangkan Untuk tiket Susi Air dari Karimun ke Padang dijual dengan harga Rp1.511.380.

Kepala Bandara RHA Karimun, Fanani Zuhri, menyampaikan bahwa pembukaan rute ini merupakan sebuah solusi atas permasalahan waktu tempuh perjalanan darat dari Karimun menuju Padang, yang umumnya memakan waktu lebih dari satu hari perjalanan laut dan darat.

“Dengan penerbangan ini, Karimin-Padang hanya butuh waktu kurang lebih 2 jam , sehingga lebih efektif,” kata Fanani kepada U&A.com.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, menyambut baik penerbangan perintis rute Karimun-Padang oleh Maskapai Susi Air.

Setelah melalui proses panjang, pihaknya bersyukur akhirnya cita-cita Pemkab Karimun untuk memperluas aksesibilitas dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bisa terwujud.

“Hadirnya penerbangan ini semakin mempermudah transportasi masyarakat dari dan ke Padang Provinsi Sumatera Barat, serta membuka peluang bisnis yang lebih luas untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di dua daerah,” tuturnya.

Hal senada juga turut disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar. Ia
Ia mengatakan, banyak warga Kota Pariaman maupun Padang Pariaman dan Sumatera Barat umumnya berdomisili dan berbisnis di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, sehingga penerbangan ini akan berdampak besar pada peningkatan ekonomi warganya.

“Kami berharap, hadirnya rute ini juga bisa berdampak pada kunjungan wisatawan. Kita bisa kolaborasikan kegiatan wisata maupun kerjasama lainnya. Dengan jarak tempuh yang semakin pendek, kami optimis ini bisa kita wujudkan,” imbuhnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy