Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Tangis Haru BELLA, Anak Pulau Buru Pertama yang Lolos Jadi Polwan

Tangis Haru BELLA, Anak Pulau Buru Pertama yang Lolos Jadi Polwan

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Raut wajah Nur Syakila Erabela (22) langsung berubah saat begitu namanya disebut pada Sidang Terbuka Kelulusan Akhir penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Tahun 2021 Panda Polda Kepulauan Riau, Sabtu (4/9/2021)

Putri pasangan suami Bakri dan Sabariah ini, dinyatakan lulus menjadi anggota Polri dan menjadi anak Pulau Buru yang pertama lolos menjadi Polwan. Air mata bahagia seketika menetas membasahi kedua pipinya.

Bella, gadis kelahiran Tanjung Hutan, Kecamatan Buru tanggal 16 Oktober 1999 silam biasa akrab disapa tidak bisa menyembunyikan rasa haru nya begitu nama nya disebut langsung sujud syukur dan langsung menelpon ibunya Sabariah.

Tangis haru yang sama juga terjadi pada sang ibu Sabariah dan sang ayah Bakri yang tinggal di DS karyawan RT 001 RW 004 Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru Kabupaten Karimun.

Orang tua dan anak ini langsung melakukan panggilan video menggunakan ponsel Yasnita, yang mendampingi di Mapolda Kepri yang hadir sebagai wali dari Bella.

“Ibu lansung menangis haru dan tak hentinya mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Polda Kepri khususnya kepada bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman,”ucap Bella, Senin (6/9/2021).

“Terima kasih Bapak Kapolda beserta jajaran. Kami anak pulau akhirnya bisa diterima menjadi anggota Polri. Bisa menjadi salah satu anggota polri adalah impian sejak dulu sejak kecil. Alhamdulillahh telah dititipkan kepercayaan di pundak. Mohon doanya rekan rekan semua untuk kelancaran pendidikan,” ucap Bella haru.

Bella menceritakan, perjuanganya terpilih dan lolos menjadi polwan berhasil meraih nilai terbaik dari banyak peserta yang ikut. “Yang diterima ada 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan dari D3 Keperawatan dan 1 orang dari kebidanan. Diambil rangking pertama polwan D3 keperawatan dan rangking pertama polwan kebidanan, dan rangking 1 dan 2 polki jurusan keperawatan. Perangkingan nya langsung dari pusat pakk, bukan dari polda kepri menentukan,” ucap Bella.

Bella juga mengucapkan panitia, karena seluruh rangkaian tahapan tes dilalui dengan baik dan penuh suasana humanis. “Saat saya ikut tes ternyata semua berjalan dengan baik dan prosesnya berlangsung secara transparan karena hasilnya langsung diumumkan,” ujar anak ke 3 dari 4 bersaudara.

“Terimakasihh untuk support dari orang tua, keluarga, sanak saudara, sahabat, guru, dosen dan semua pihak yang terkait dalam perjalanan hingga sampai ke titik ini. Mohon doanya rekan-rekan semua untuk kelancaran pendidikan,” ujar Bella.

Nur Syakila Erabela yang akrab disapa Bella merupakan anak asli Desa Tanjung Hutan Pulau Buru kelahiran 22 tahun silam. Ia menamatkan pendidikan SD, SMP di pulau Buru yakni di SD Negeri 002 Tanjung Hutang dan SMP Negeri 002 Tanjung Hutan.

Kemudian Bella melanjutkan pendidikan ke SMA Negeri 4 Binaan Karimun. Selanjutnya kuliah di D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Riau yang akan wisuda pada bulan ini tanggal 16 september 2021.

Bella mempunyai 3 orang saudara dimana, salah satu saudara paling tua cacat atau buta. Sementara satu abangnya tinggal di Jakarta dan 1 abang tinggal di Pekanbaru keduanya alumni Universitas Islam Riau. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy