Home BERITA UTAMA Tangkal Radikalisme, Polres Karimun Gelar Operasi Bina Waspada Seligi 2022

Tangkal Radikalisme, Polres Karimun Gelar Operasi Bina Waspada Seligi 2022

by U & A.com
0 comment

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH melalui Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta SIK SH memberikan arahan

KARIMUN (U&A.com) – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terhadap berbagi bentuk radikalisme, anti Pancasila dan intoleran, Polres Karimun Polda Kepri segera menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2022.

Sebelum menggelar operasi, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH melalui Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta SIK SH, memimpin latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Seligi tahun 2022 bertempat di ruangan Rupatama Polres Karimun, Senin (24/10/2022)

Latihan diikuti oleh pejabat utama Polres Karimun dan kanit binmas polsek jajaran yang terlibat dalam sprin Operasi Bina Waspada Seligi 2022.

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta SIK SH, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme yang terjadi di wilayah hukum Polres Karimun.

“Operasi Bina Waspada ini mengedepankan fungsi Sat Binmas dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) terhadap berbagi bentuk radikalisme, anti Pancasila dan intoleran yang berpotensi menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas, dengan cara memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar terhindar dari paham radikalisme intoleran maupun terorisme karena bertentangan dengan ideologi negara yaitu Pancasila dan UUD 45,” terang Anak Agung.

Ia juga memberikan penekanan kepada anggota yang terlibat operasi agar dapat memahami maksud dan tujuan dari Operasi Bina Waspada Seligi 2022, sehingga operasi tersebut dapat berjalan dengan sukses sesuai ketentuan.

Anak Agung menerangkan, dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut perlu dilakukan Lat Pra Ops yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang terlibat dalam operasi, terutama dalam bertindak nantinya sehingga tidak ada yang melanggar SOP dalam bertindak.

” Dalam pelaksanaanya nanti harus sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Bina Waspada,” tegasnya.

Operasi Bina Waspada Semeru 2022 ini dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 20 Oktober 2022 s/d 20 November 2022. Operasi ini mengedepankan anggota dari fungsi pembinaan masyarakat (binmas) yakni bhabinkamtibmas dengan melaksanakan penyuluhan dan pembinaan, serta di bantu oleh instansi terkait dan mitra kamtibmas. (r/hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy