Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Tegakkan Prokes, Pemko Pariaman Aktifkan Kembali Posko COVID-19

Tegakkan Prokes, Pemko Pariaman Aktifkan Kembali Posko COVID-19

by U & A.com
0 comment

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah

PARIAMAN (U&A.com) – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan Pemerintah Kota Pariaman akan mengaktifkan kembali posko penanganan Covid-19 di tingkat kota, kecamatan, desa dan kelurahan.

Ia menegaskan, menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 9 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembentukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan mengoptimalkan posko satgas penanganan Covid-19 di desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 dimulai tanggal 20 April sampai tanggal 3 Mei 2021.

“Untuk posko utama petugas satgas sudah disiapkan di Balaikota Pariaman dan posko untuk tes swab juga sudah disiapkan di Rumah Tabuik Subarang. Sementara untuk posko ditingkat kecamatan, desa dan kelurahan menurut rencana dalam waktu dekat akan dibentuk juga, menunggu hal-hal teknis lainnya,” ujarnya,” kata Nazifah saat diwawancarai oleh media online U&A.com, Selasa (27/4/2021).

Mantan Kadis Kominfo Kota Pariaman ini juga sampaikan, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M mobilisasi masyarakat sangatlah tinggi.

“Maka, untuk objek wisata juga kembali dilakukan prokes yang ketat . Setiap pintu masuk objek wisata seperti pantai akan dijaga ketat oleh petugas satgas Covid-19 ,” tegasnya.

Nazifah juga sampaikan, update perkembangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat hingga kini mengalami peningkatan. “Untuk hari ini di Kota Pariaman tanggal 27 April 2021, terjadi penambahan kasus positif 1 orang, 6 orang dirawat di RSUD Pariaman dan RS Sadikin, 601 orang dinyatakan sembuh dan 16 orang meninggal. (bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy