Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Tepis Fitnah, ARAH Tegaskan Warga Balai Garden untuk Tidak Percaya Hoaks

Tepis Fitnah, ARAH Tegaskan Warga Balai Garden untuk Tidak Percaya Hoaks

by U&A
0 comment

Ayo Datang ke TPS

KARIMUN (U&A.com) – Kampanye hitam dan berita hoaks yang menerpa pasangan H Aunur Rafiq – H Anwar Hasyim (ARAH) pada Pilbup Karimun 2020 telah meresahkan masyarakat Karimun.

Untuk itu perlu segala kampanye hitam, berita hoaks maupun fitnah tersebut harus dilawan dengan terus menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya kepada masyarakat.

Hal inilah yang disampaikan cabup nomor urut 1 H Aunur Rafiq saat menggelar kampanye dialogis ke Perumahan Balai Garden, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Senin (23/11/2020).

Aunur Rafiq pun dengan tegas menepis berbagai tuduhan mulai dari tidak adanya pembangunan sampai fitnah black campain terhadap dirinya. Rafiq meyakini masyarakat di Karimun khususnya di Perumahan Balai Garden Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing tidak percaya isu itu.

“Kita menghadapi hoaks, macam-macam. Katanya, kalau saya terpilih nanti, saya akan ditangkap KPK, itu bohong. Kemudian selama 15 tahun tidak banyak pembangunan, itu juga bohong,” ujar Aunur Rafiq dihadapan warga Balai Garden.

Ketua Pangguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Karimun Edi Viryadharma, menyampaikan dukungannya serta pesan

Cabup petahana nomor urut 1 H Aunur Rafiq menyampaikan pesan untuk tidak percaya HOAX dan berita fitnah

Rafiq menjelaskan, gambaran pembangunan melalui layar yang disampaikan kepada warga adalah upaya menepis isu miring. “Masyarakat harus tahu, apa yang sudah kami lakukan selama menjabat. Makanya melalui gambar visual, kami ingin membuktikan kinerja kami kepada masyarakat,” papar Aunur Rafiq.

Di sisi lain, Aunur Rafiq turut mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020. “Saya meminta kepada warga Balai Garden beramai-ramai ke TPS. Gunakan lah hak pilih, dan jangan golput,” ajak Rafiq.

Mengawali kampanye, Aunur Rafiq yang didampingi tim koalisi partai Golkar, Raja Bakhtiar yang juga anggota DPRD Kepri, terlebih dahulu warga Perum Balai Garden disuguhi gambaran terkait pembangunan yang sudah diraih cabup patahan ini. “Sudah banyak pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan paslon 01,” ujar Raja Bahtiar.

Yang paling membanggakan, lanjut Raja Bakhtiar, tiga kecamatan sudah menikmati listrik 24 jam. Masing-masing Kecamatan Durai, Kecamatan Buru, dan Kecamatan Ungar. “Alhamdulillah, saudara kita di tiga kecamatan sudah menikmati listrik. Ini bukti nyata kinerja pasangan dengan jargon ARAH,” beber Raja Bakhtiar.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pangguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Karimun Edi Viryadharma, menyampaikan dukungannya serta pesan di sela-sela kampanye di hadapan warga Balai Garden.

“Kami dari PSMTI mendukung Aunur Rafiq untuk kembali memimpin karimun dikarenakan selama beliau menjabat sebagai bupati banyak membantu dan mendukung kegiatan sosial kami warga tionghoa di karimun,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan perdagangan tetap terus berjalan lancar meskipun berbenturan di situasi Pandemi Covid-19.

“Sebagai salah satu pengusaha saya juga merasakan kegiatan usaha masih tetap lancar dan aman-aman saja meski ditengah Covid-19, mungkin ada juga yang terdampak namun tidak sampai terpuruk,” sebutnya.

Terakhir, ia menyampaikan harapannya kepada Aunur Rafiq terkait kepastian hukum dan pengembangan UMKM di Karimun. “Bapak Aunur Rafiq-red adalah sosok yang tidak tebang pilih, semua di kalangan baik etnis apapun beliau ini selalu berikan perhatiannya,” katanya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy