Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Terapkan Prokes, Kecamatan Buru Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-76

Terapkan Prokes, Kecamatan Buru Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke-76

by U & A.com
134 views

Camat Buru Dr Helmi menyerahkan penghargaan kepada uspika se Kecamatan Buru dalam rangka mengerakkan vaksinasi dan giat protokol covid 19

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kecamatan Buru Kabupaten Karimun menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) bertempat di kantor Kecamatan Buru, Selasa (17/8/2021).

Dengan tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” suasana khidmat tetap mewarnai kegiatan upacara dengan wajib menggunakan masker. Hal ini disebabkan masih dalam masa pandemi covid-19.

Meski ditengah bencana nasional pandemi covid-19 tengah melanda negeri ini, namun peringatan HUT RI tersebut tetap diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Selain itu, melalui peringatan hari bersejarah bagi bangsa ini juga bagian dari memupuk rasa nasionalisme dan menanamkan nilai sejarah kemerdekaan RI kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Camat Buru Dr Helmi bertindak sebagai inspektur upacara, dan dihadiri para undangan terbatas seperti Kapolsek Buru Aiptu Adi Chandra, Danpos AL Buru , Babinsa Buru, Kepala KSOP Buru, Ka KUA Buru, Ka MUI Buru, Lurah Lubuk Puding, Kades Desa Tj Batu Kecik, Kapus Buru serta Kepala Sekolah se Kecamatan Buru

“Kita hanya melaksanakan kegiatan inti, yakni pengibaran bendera merah putih. Petugas pengibar pun kita batasi hanya tiga orang diambil dari pelajar,” ujar Camat Buru Dr Helmi, Selasa (17/8/2021).

Dalam sambutan singkatnya, Camat Dr Helmi mengemukakan bahwa upacara pengibaran bendera hari ini sebagai tanda peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan menanamkan jiwa patriot kepada generasi penerus bangsa.

Tidak hanya itu, camat juga mengajak para peserta upacara untuk terus bekerjasama dan berpartisipasi menjaga keamanan serta keutuhan NKRI.

Kapolsek Buru Aiptu Adi Chandra menyerahkan beasiswa kepda Siswa SMA Negri 1 Buru di STIE CAKRAWALA KARIMUN

“Pada kesempatan ini kita juga memberikan penghargaan kepada uspika se Kecamatan Buru dalam rangka mengerakkan vaksinasi dan giat protokol covid 19 di Kecamatan Buru dan juga pemberian beasiswa kepda Siswa SMA Negri 1 Buru di STIE CAKRAWALA KARIMUN (kerja sama antara uspika Kecamtan Buru dan STIE cakrawala) sebagai bentuk motivasi dalam pelaksanaan vaksinasi di sekolah,” ujar Dr Helmi

Sementara itu, Kapolsek Buru Aiptu Adi Chandra mengapresiasi pelaksanaan upacara HUT RI ke 76 di Kecamatan Buru karena ditengah pandemi covid-19 kegiatan ini berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19.

“Seperti pakai masker, cuci tangan dengan air atau handsanitizer dan pemeriksaan suhu tubuh saat masuk area acara. Bahkan petugas juga menyiapkan masker bagi undangan yang tidak pakai masker,” ujar Aiptu Adi Chandra. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy