Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN “Terimakasih Pak Aunur Rafiq, Masjid Kami Tambah Bagus”

“Terimakasih Pak Aunur Rafiq, Masjid Kami Tambah Bagus”

by U & A.com
0 comment

Bupati Karimun H Aunur Rafiq menyampaikan tausiah ramadhan

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si kembali melanjutkan rangkaian safari ramadhan 1443 hijriah ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Karimun.

Masjid Al-Munawwarah di Desa Ngal, Kecamatan Ungar menjadi masjid keempat yang dikunjungi oleh Bupati Karimun dan rombongan, Rabu(6/4/2022).

Seperti biasa, kedatangan rombongan Safari Ramadhan Bupati Karimun disambut hangat masyarakat setempat beserta unsur perangkat Desa Ngal, Kecamatan Ungar.

Sama halnya dengan agenda Safari Ramadhan di lokasi-lokasi lain yang dikunjungi, Bupati Karimun sebelum melaksanakan salat tarawih lebih dulu menyerahkan bantuan berupa insentif kepada pengurus masjid dan sembako bagi masyarakat sekitar.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“Kami tim safari berada di sini untuk menjalin hubungan silaturahmi. Semoga kehadiran kami ini silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Bupati Rafiq.

Bupati juga mengaku sangat bersyukur dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di momentum safari ramadhan yang pada tahun sebelumnya tidak dilaksanakan karena masih tingginya kasus Covid-19.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di momentum safari ramadhan ini, inilah momen yang begitu dinantikan di bulan suci ramadhan,” kata Bupati.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq menyerahkan bantuan paket sembako

Kemenag Karimun menyerahkan bantuan dari Baznas Karimun kepada pengurus Masjid Al-Munawwarah

Camat Ungar menyerahkan bantuan dari Baznas Karimun kepada pengurus Masjid Al-Munawwarah

Dispora Karimun Usman menyerahkan bantuan dari Baznas Karimun kepada pengurus Masjid Al-Munawwarah

Bupati Karimun H Aunur Rafiq menguji anak Desa Ngal tentang pengetahuan seputar bulan Ramadhan dan diberi hadiah

Bupati Karimun menandatangani cacatan ramadhan anak Desa Ngal

pengurus Masjid Al-Munawwarah menyampaikan pesan dan permintaan kepada Bupati Karimun H Aunur Rafiq

Bupati Karimun H Aunur Rafiq dan rombongan sesaat sampai di gerbang Desa Ngal

Bupati Karimun H Aunur Rafiq dan rombongan disambut tokoh masyarakat Desa Ngal

Bupati juga menjelaskan, salah satu nikmat yang dapat dirasakan pada momentum bulan suci ini adalah dapat menjalin silaturahmi melalui agenda safari Ramadhan.

“Maka bersyukur kita, safari ramadhan ini juga menjadi salah satu bentuk nikmat yang diberikan Allah karena kita bisa berkumpul di sini dalam momentum Ramadhan,” kata Bupati..

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Rafiq turut memberikan bantuan sarana dan prasarana masjid, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman selama melaksanakan ibadah.

“Disampaikan tadi soal listrik. Saya sudah sanggupi akan membantu meteran untuk masjid ini. Kemudian penyelesaian TPQ yang belum selesai,” terangnya.

Bupati Rafiq juga berpesan, agar masyarakat dapat fokus menjalankan ibadah di bulan puasa.

“Karena kesempurnaan iman bagi kaum muslim yang berpuasa di bulan ramadhan akan tampak setelahnya,” tuturnya.

Sementara salah seorang tokoh masyarakat dan pengurus Masjid Al-Munawwarah menyampaikan terimakasih kepada Bupati Karimun H Aunur Rafiq atas kunjungan silahturahminya ke Desa Ngal

“Terimakasih Pak Bupati, masjid kami sudah dibantu dan tambah bagus.Ramadhan tahun ini menjadi berkah bagi kami masyarakat karena bisa berjumpa dan bersilahturahmi dengan Pak Bupati. Semoga di bulan penuh berkah ini Pak Bupati diberi nikmat kesehatan dan keberkahan, amin,” ucapnya sambil besembang usai melaksanakan shalat tarawih. (r/hj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy