Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN “Terimakasih Pak Tentara, Berkat TMMD Kami BAB Tak Numpang ke Tetangga Lagi”

“Terimakasih Pak Tentara, Berkat TMMD Kami BAB Tak Numpang ke Tetangga Lagi”

by U & A.com
0 comment

* Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK Kebut Pembuatan Jamban di Pulau Parit

KARIMUN (U&A.com) – Mata ibu Jamila terlihat berkaca-kaca disela kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0317/TBK di Desa Pulau Parit Kecamatan Selat Gelam Kabupaten Karimun Karimun Provinsi Kepulauan Riau , Kamis (28/07/2022).

Ia bersama sepuluh warga Desa Pulau Parit tidak dapat menyembunyikan rasa harunya dan rasa senangnya karena tidak lama lagi sudah bisa memanfaatkan bangunan jamban yang dibangunkan tentara dari Kodim 0317/TBK yang dikerjakan gotong royong bersama masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak tentara yang telah memberikan pembanguan jamban dirumah kami, karena kami sekeluarga bila buang air besar (BAB) selalu menumpang kerumah tetangga, semoga bapak tentara diberikan kesehatan, terimakasih pak tentara,” ucap Jamila dengan mata berkaca-kaca.

Dituturkan, karena tidak mempunyai jamban selama ini kalau buang air besar (BAB) harus ke laut dan numpang ke rumah tetangga. ”Ya tentu saya dan keluarga sangat senang, impian mempunyai jamban akhirnya terwujud berkat adanya TMMD di desa kami, ungkap Jamila.

Hal senada juga disampaikan Jumadi, warga di RT 01 RW 06 Dusun 3 Pulau Parit Desa Parit Kec. Selat Gelam yang mengucapkan banyak kepada bapak tentara dan personel satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK “Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warga” harapnya.

Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE., turun langsung meninjau pelaksaan pengerjaan pembuatan jamban rumah warga bernama Jumadi di RT 01 RW 06 Dusun 3 Pulau Parit Desa Parit Kec. Selat Gelam Kab. Karimun Prov. Kepri, Kamis (28/07/2022), mengatakan, tujuan dari pembangunan jamban tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban.

Dalam pembangunan jamban tersebut, warga sekitar juga turut ikut membantu agar pembangunan jamban tersebut lebih cepat dan siap digunakan oleh pemiliknya, seperti dengan membantu menggali lubang jamban maupun mengangkut material-material bangunan.

Ia menuturkan, masyarakat Desa Pulau Parit Kecamatan Selat Mendaun ini tetap semangat membantu kegiatan dari Satgas TMMD,” tutur Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto .

“Saya minta semua personil Satgas semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini, karena apa yang kita lakukan semuanya disini demi Rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik pengerjaan pembangunan Jamban/WC di Pulau Parit Desa Parit Kec. Selat Gelam ini,” tambahnya.

Babinsa Desa Parit Koramil 01/Balai Kopda Carpawi juga sebagai anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK mengatakan, saat ini pembangunan 10 unit jamban di Desa Pulau Parit, terus digesa dan diselesaikan sesuai target waktu.

“Pembangunan terus kita kebut warga dan anggota Satgas TMMD ke-114 bekerja sama dan bergotong-royong untuk pemasangan cincin septik tank, pemasangan dinding batako dan pemasangan genteng jamban” tuturnya. (hj)

Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE., turun langsung meninjau pelaksaan pengerjaan pembuatan jamban rumah warga bernama Jumadi di RT 01 RW 06 Dusun 3 Pulau Parit Desa Parit Kec. Selat Gelam Kab. Karimun Prov. Kepri, Kamis (28/07/2022)

Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK memasang cincin untuk pembangunan jamban di Desa Pulau Parit Kecamatan Selat Gelam

Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK mengerjakan pembangunan jamban di Desa Pulau Parit Kecamatan Selat Gelam

 

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy