Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Tiga Besar Hasil Open Bidding Pemkab Karimun Diumumkan

Tiga Besar Hasil Open Bidding Pemkab Karimun Diumumkan

by U & A.com
0 comment

Senin (10/1/2022) Tim Panitia Seleksi mengumumkan hasil akhir dari open biding sepuluh (10) jabatan tinggi pratama (eselon II) Pemkab Karimun

KARIMUN (U&A.com) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun Provinsi Kepri telah mendapatkan skoring hasil tes nama-nama peserta lelang jabatan atau open bidding sepuluh(10) jabatan tinggi pratama (eselon II), yang dilaksanakan yang diketuai Prof Firdaus dari UNRI selaku pihak peihak penguji.

Kepala BKPSDM Kabupaten Karimun, Sudarmadi, mengatakan, pengumuman hasil seleksi dilakukan untuk memenuhi azas transparansi dan keterbukaan selama pelaksanaan tahapan open bidding tersebut.

Saat ini, pihaknya masih menyusun laporan yang akan disampaikan ke pejabat yang berwenang dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun.

“Rencananya hari ini (Senin (10/1/2022-red) tim panitia seleksi akan mengumumkan hasil akhir dari open biding dan menyerahkan langsung ke Sekda dan dilanjutkan ke Bupati Karimun, kalau tidak ada halangan,” kata Sudarmadi, Minggu (9/1/2022).

Menurutnya, penyerahan seluruh hasil seleksi peserta tersebut dlakukan langsung oleh tim panitia seleksi. Adapun tes yang dilaksanakan pada Sabtu (8/1/2022) , kata Sudarmadi, adalah tes terakhir. Sehingga, penilaian tiga besar berdasarkan hasil penilaian akumulatif dari pelaksanaan tes penulisan makalah, kompetensi dan psikotest, serta tes penulisan makalah serta wawancara.

“Penilaian tiga besar itu berdasarkan hasil tes akumulatif. Nanti ini yang diserahkan kepada Bupati sebagai bahan pertimbangan untuk memilih salah satu dari tiga peserta yang masuk tiga besar,” kata Sudarmadi.

Ia menjelaskan, Bupati bisa saja memilih salah satu dari tiga peserta yang masuk tiga besar yang bukan dari peringkat pertama. Dengan selesainya tahapan tersebut, secara umum tahapan memang sudah selesai. Namun, imbuh dia, Bupati belum memutuskan akan ada sesi wawancara dengan Bupati atau tidak.

“Untuk (sesi, red) ini masih tentatif karena Bupati belum memutuskan. Tapi kalau secara umum tahapan sudah selesai,” ungkap Sudarmadi.

Ini Prediksinya
Sementara dari informasi dihimpun oleh tim redaksi U&A.com, dari 14 nama-nama yang telah mendaftar sejumlah nama diprediksi bakal menduduki posisi jabatan kepala dinas di 10 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Siapa sajakah mereka ? Berikut ulasannya.

Untuk jabatan posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, nama Cahyo Pranyitno ST yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang diprediksi punya peluang yang cukup besar menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas.

Untuk menduduki jabatan ini Cahyo akan bersaing dengan Faisal Rizal ST M.AP yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kabid Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun serta Rita Agustina ST MM yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Kebersihan Kabupaten Karimun.

Sementara untuk jabatan Inspektur Daerah, nama Asep Zaenal Arifin SE yang saat ini menduduki jabatan sebagai Auditor Madya BPKP Provinsi Kepri punya kans yang sangat besar untuk menduduki jabatan ini.

Untuk posisi Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, sepertinya bakal diisi oleh Mohamad Isnainie S.Sos M,Si yang saat ini menjabat sebagai Analisis Kerjasama Lintas Sektor Bagian Tapem Sektetariat Daerah Kabupaten Karimun

Mohamad Isnainie akan bersaing dengan Rusdi Trisna SE M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kabid Kemeterologian Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM.

Sementara untuk jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, diprediksi bakal diisi oleh Dwiyandri Kurniawan SE MM yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun.

Untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perhubungan, di prediksi bakal ditempati oleh Afrian S.Sos MM Pub yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan.

Sementara untuk posisi jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bakal ditempati oleh Muhammad Fidias SE M.Mpub yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Yang menarik adalah posisi jabatan Kepala Dinas Informasi, Informastika, Statistik dan Persandian akan diperebutkan antara Dr Helmi SE M.Si yang saat ini menjabat sebagai Camat Buru dengan Dedi Sahori SE M.Si yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran.

Jadi siapakah mereka yang akan menduduki Jabatan 10 Kadis SKPD Karimun, Ini Prediksinya :

1. Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia :
Mohamad Isnainie S.Sos M,Si

2. Inspektur Daerah :
ASEP ZAINAL ARIFIN SE

3. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang :
CAHYO PRAYITNO ST

4. Kepala Dinas Perhubungan :
AFRIAN S.Sos MM.Pub

5. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah :
DWIYANDRI KURNIAWAN SE MM

6. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa :
MUHAMMAD FIDIAS SE M.Pub

7. Kepala Dinas Informasi, Informastika, Statistik dan Persandian
Dr HELMI SE MSI / DEDI SAHORI SE M.Si

8. Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Manusia :
BASORI S.Sos M.Si

9. Kepala Dinas Lingkungan Hidup :
FAISAL RIZAL, ST M.AP

10. Kepala Dinas Pariwisata :
MUHAMMAD YUNUS SKM M.MPub

(hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy