Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Tim Kemendag RI dan PUPR Kunjungi Pasar Rakyat Pariaman Jelang Diresmikan

Tim Kemendag RI dan PUPR Kunjungi Pasar Rakyat Pariaman Jelang Diresmikan

by U & A.com
122 views

PARIAMAN (U&A.com) – Jelang diresmikannya Pasar Rakyat Pariaman pada 31 Maret 2021 mendatang, Walikota Pariaman Genius Umar, dampingi Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan RI, Frida Adiati, yang datang ke Kota Pariaman untuk meninjau langsung Pasar Pariaman tersebut, Selasa (16/3/2021) sore.

Tak hanya Direktur Sarana Distribusi dan Logistik, rombongan tersebut juga mengikut sertakan dari rombongan Kementerian PUPR dan jajaran PUPR Provinsi Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, dampingi Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan RI, Frida Adiati sampaikan tata kelola Pasar Rakyat Pariaman ini yang telah selesai pengerjaannya harus dilakukan secara baik dan bermanfaat bagi pedagang nantinya untuk dalam jangka waktu yang panjang.

” Tinggal lagi nantinya para pedagang dan pengelola pasar untuk sama-sama menjaga dan merawatnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat pedagang yang ada di Kota Pariaman dan sekitarnya, apalagi kontruksi bangunan Pasar Pariaman ini sudah menggunakan teknologi eskalator dan lift yang akan sangat memberikan kenyamanan nantinya bagi pembeli di Pasar Pariaman ini, ” tutur Frida.

Terkait untuk peresmian nantinya, dimana yang dijadwalkan akan meresmikan yakni Presiden RI, Joko Widodo, pihaknya juga telah menerima surat lampiran surat yang telah diterima Presiden, ” Nanti kita tunggu saja konfirmasi balasan kesiapan dari Bapak Presiden kita untuk meresmikannya,” ujar Frida sembari berjalan bersama Wako Pariaman mengitari los-los yang ada di Pasar Rakyat Pariaman itu.

Hal senada juga disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, pihaknya melalui dinas terkait juga sudah menyampaikan surat permohonan kepada Presiden RI dan berkoordinasi dengan Gubernur Sumbar untuk meresmikan Pasar Rakyat Pariaman ini. Bahkan, Genius sendiri telah menyampaikan langsung kepada Kepala Staf Kepresidenan, untuk meminta Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk datang Ke Kota Pariaman dan meresmikan Pasar Pariaman ini.

Genius juga sampaikan ucapkan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan, Kementerian PUPR dan Presiden RI Joko Widodo, serta seluruh pihak terkait dan masyarakat Kota Pariaman atas dibangunnya Pasar Rakyat Pariaman ini yang rusak akibat gempa tahun 2009 silam.

Pemko Pariaman juga telah siapkan pengelolaan Pasar Pariaman ini nantinya melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM Kota Pariaman.

” Semoga dengan segera difungsikannya kembali Pasar Rakyat Kota Pariaman ini untuk jual beli, makin mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” singkat Genius mengakhiri. (MC Kominfo Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy