Home BERITA UTAMAKEPRI Tim Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Pariaman Lewat Famtrip

Tim Kemenparekraf Promosikan Pariwisata Pariaman Lewat Famtrip

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI beserta tim, datang berkunjung ke Kota Pariaman, Sumatra Barat dalam rangka kegiatan Familiarization Trip (Famtrip), Minggu (14/3/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan dan mendukung program pariwisata yang ada di Kota Pariaman, kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

Kemenparekraf dan tim yang terdiri dari 13 orang peserta, yaitu lima orang Bloger/Selebgram Indonesia, 2 orang dari media, dan sisanya dari anggota Kemenparekraf dan pihak agent travel, mengunjungi beberapa lokasi destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pariaman Dwi Marhen Yono beserta staf.

“Menurut survei internal kami, dari 270 juta masyarakat Indonesia, baru 40 juta orang saja yang mengetahui di mana lokasi Kota Pariaman, dan sisanya 230 juta orang belum mengetahui Kota Pariaman itu di mana letaknya, apakah di Kota Padang atau Kota Bukittinggi,” sebut Kadis Pariwisata kepada tim peliput MCP di lokasi kegiatan.

Dia berharap, dengan adanya bantuan dari Kemenparekraf beserta tim untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Pariaman, 230 juta orang yang tidak mengetahui Kota Pariaman itu di mana letaknya akan menjadi berkurang, kalau bisa semua masyarakat Indonesia mengetahui letak Kota Pariaman.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya kepada Kemenparekraf beserta tim, yang sudah mau menjadikan Kota Pariaman sebagai salah satu pilot project, untuk dijadikan contoh pariwisata yang ada di Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE),” ujar Dwi Marhen Yono.

Beliau juga katakan bahwa untuk saat ini prioritas kesehatan menjadi hal yang sangat penting sekali diterapkan pada sektor pariwisata, untuk memulihkan kembali kepercayaan wisatawan datang berkunjung ke Kota Pariaman guna menikmati berbagai kuliner dan objek wisata yang tersedia di Kota Pariaman, dengan rasa aman dan nyaman.

Destinasi wisata Kota Pariaman yang menjadi kunjungan Famtrip Kemenparekraf dan tim yaitu, Museum atau rumah tabuik pasa, Pantai Cermin sekaligus mereka ikut bermain dengan peserta sepatu roda yang sedang latihan disana, Berswafoto di Asian Youth Park dan anjungan pantai gandoriah, Menikmati Langkitang Cucuik di Talao Pauh, melihat hutan mangrove di Desa Apar, mengunjungi tempat sulaman emas mayang, pondok lasuang dan tempat pusat oleh-oleh di Kampung Perak Kota Pariaman.

Sehari sebelumnya mereka juga mengunjungi Pulau Angso Duo, dan menikmati kuliner Kota Pariaman yang sudah terkenal seperti minum teh telur, menikmati sate piaman dan gulai kapalo ikan. (MC Kominfo Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy