Home BERITA UTAMA Tingkatkan SDM Kesejahteraan Sosial, Dinsos Karimun Lakukan Ini

Tingkatkan SDM Kesejahteraan Sosial, Dinsos Karimun Lakukan Ini

by U & A.com
0 comment

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim menyampaikan kata sambutan

KARIMUN (U&A.com) – Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri melalui Dinas Sosial akan mendukung segala upaya untuk meningkatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) kesejahteraan sosial. Apalagi peningkatan kapabilitas dan kualitas SDM kesejahteraan sosial bukanlah pekerjaan ringan.

Salah satu cara untuk mewujudkan hal itu adalah menggelar kegiatan peningkatan kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kelembangaan Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Peningkatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kita Tingkatkan Pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial ( KLS ) di Bumi Berazam Karimun Darussalam ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim bertempat di Hotel Balai View Karimun, Rabu ( 23/11/2022).

Wakil Bupati Anwar Hasyim dalam sambutannya menyampaikan, dalam menjalankan kegiatan perlu suatu konsep yang jelas para Pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial ( KLS ) harus dan perlu dibekali dan diberikan wawasan keilmuan.

“Kegiatan ini sangat kita apresiasi dan saya berpesan kepada LKS yang menjadi peserta dikegiatan ini, untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan seaktif mungkin, tanyakan kepada narsumber bagaimana menjadi LKS yang sempurna sebagai pelayan dan pengayom masyarakat yang baik, serta tanyakan juga cara mengatasi kendala-kendala yang dihadapi, sehingga apa yang menjadi kendala dilapangan bisa diatasi,” ucap Anwar Hasyim.

Ia juga berpesan kepada LKS yang lembaganya belum mempunyai dasar hukum agar melengkapinya, supaya apabila ada bantuan dapat diberikan kepada mereka, karena kalau lembaga tersebut, tidak ada dasar hukumnya bantuan tidak dapat diberikan.

40 orang yang berasal dari Lembaga Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Karimun antusias mengikuti kegiatan

40 orang yang berasal dari Lembaga Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Karimun antusias mengikuti kegiatan

40 orang yang berasal dari Lembaga Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Karimun antusias mengikuti kegiatan

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun Muhammad Tang mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong lembaga kesejahteraan sosial untuk lebih meningkatkan pola pelayanan yang dilakukan, menuju empat pelayanan berstandar programnya, berstandar pemberdayaan sunber daya manusianya, standar menajeman dan berstandar sarana dan prasarananya.

“Kami dari Dinas Sosial atan nama Pemda Karimun mengucapkan terimakasih kepada pengelolah LKS yang sudah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan soaial kepada masyarakat yang membutukan. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah kita semua,” ujar Muhammad Tang.

Sementara Kabid Jaminan Perlindungan Sosial yang juga Ketua Panitia Rizalsyah, menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus agar pengelola PSKS, baik managerial maupun teknis fungsional pelayanan sosial dalam rangka meningkatkan potensi kesejahteraan bagi Lembaga masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini, kita laksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 23 hingga 24 November, jumlah peserta 40 orang yang berasal dari Lembaga Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Karimun. Sementara narasumber dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejateraan Sosial ( B2P2KS ) Regional 1 Sumbar dan dari Dinas Soaial Kabupaten Karimun,” ujar Rizalsyah. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy