Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Tugu Adipura PT Timah, Ikon Baru Karimun Diresmikan

Tugu Adipura PT Timah, Ikon Baru Karimun Diresmikan

by U & A.com
352 views

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Direktur Keuangan PT Timah Tbk Soni Wibisono meresmikan Tugu Adipura yang dibangun PT Timah Tbk sejak Juli 2019 lalu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tali pita di kawasan pesisir jalan Costal Area Karimun, Senin (13/9/2021)

Bupati Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan tugu yang dibangun menggunakan dana CSR PT Timah Tbk itu, dibangun di kawasan pembangunan Kota Baru atau Karimun Goldcoast, Coastal Area sebagai bentuk keberhasilan Kabupaten Karimun meraih Piala Adipura tiga tahun berturut-turut (2017,2018,2019).

Ia menyatakan ikon yang dibangun atas usulan dari Pemkab karimun kepada PT Timah tersebut memiliki filosofi dan nilai sejarah yang tinggi bahwasanya karimun sejak dulu nya mempunyai kontribusi dan historis panjang dalam hal eksplorasi tambang timah di Kepulauan Riau.

Tak bisa dipungkiri bahwasanya Kabupaten Karimun merupakan daerah penghasil timah yang cukup besar di Provinsi Kepri saat dulu dan kini dan tercatat disejarah mulai dari Bangka Belitung, Karimun, dan Dabo Singkep merupakan jalur timah

“Semoga masyarakat Karimun bangga dengan diresmikannya ikon baru Tugu Adipura PT Timah ini yang mana tugu ini dapat menjadi pengingat atau penanda bahwa kebersihan, keharmonisan mesti tetap terjaga di Karimun,” ungkap Bupati Aunur Rafiq.

Selanjutnya orang nomor satu di ‘Bumi Berazam’ ini berpesan agar masyarakat yang mengunjungi tempat tersebut turut menjaga kebersihan dan keindahan.

“Saya titip mari sama-sama menjaga. Dengan adanya Tugu Adipura ini membuat Karimun tambah maju dan berkembang seperti harapan kita bersama. Karimun yang rapi, bersih, kecil dan seksi, nyaman dikunjungi, nyaman ditinggali untuk everybody,” ujar Aunur Rafiq.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Timah Tbk Soni Wibisono mengatakan, adanya tugu tersebut melambangkan sinergitas antara PT Timah tbk dengan masyarakat Kabupaten Karimun.

Sony menegaskan bahwa PT Timah Tbk akan terus berperan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun sebagai salah satu wilayah operasionalnya.

Menurutnya, Kabupaten Karimun adalah kota yang layak dikunjungi dan baik untuk investasi. “Dari sisi operasional diketahui bahwa beroperasinya PT Timah Tbk selama ini sudah memberikan multi player effect terhadap ekonomi masyarakat karena kami memiliki kewajiban seperti dalam dana CSR untuk membangun baik di bidang pendidikan maupun peningkatan kualitas kehidupan,” kata Soni.

Hadir dalam penandatanganan prasasti dan penyerahan Tugu Adipura, Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusup Sirat; Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano; Dandim 0317, Letkol (Inf) Agus Rediyanto; dan Danlanal TBL, Letkol Laut ( P) Puji Basuki. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy