Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Tuntas Tepat Waktu, Bupati Karimun Apresiasi Program TMMD Ke-114

Tuntas Tepat Waktu, Bupati Karimun Apresiasi Program TMMD Ke-114

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq mengapresiasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun anggaran 2022 di wilayah Kodim 0317/TBK dilaksanakan tuntas dan tepat waktu.

“Kami ucapkan terima kasih untuk TNI, khususnya Korem 033/WP Kepulauan Riau (Kepri) dan Kodim 0317/TBK yang telah membantu memajukan Karimun melalui TMMD,” ujarnya usai menghadiri penutupan program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Tahun 2022 Kodim 0317/TBK di Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (24/8/2022).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI yang telah membantu pembangunan infrastruktur jalan melalui program TMMD fisik di Pulau Parit, Kecamatan Selat Gelam selama 1 sebulan.

“Semoga pembangunan meliputi pengerjaan fisik dan nonfisik yakni pengerjaan fisik meliputi Semenisasi Jalan sebanyak 2 unit sepanjang 430 M lebar 4 M dan panjang 130 M lebar 6 M. Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit terdiri dari 6 unit di Desa Selat Mendaun dan 4 unit di Desa Parit, pembangunan Jamban/WC sebanyak 20 unit terdiri dari 10 Unit di Desa Parit dan 10 unit di Desa Selat Mendaun dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. terutama, untuk meningkatkan perekonomian,” kata Aunur Rafiq kepada U&A.com.

Aunur Rafiq menambahkan, pembangunan tersebut diharapkan dapat menggerakkan dan menumbuhkan perekonomian warga. Pasalnya, warga kini mudah melakukan perjalanan berkat pembangunan infrastruktur jalan. Setelah ada pembangunan, warga sudah dapat menikmati hasil seperti jalan yang sudah bagus.

“Mudah-mudahan hasil dari TMMD ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, anggaran yang di plot oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun senilai Rp 2 miliar kita bisa lihat secara kasat mata bahwa hasilnya maksimal dan optimal, Alhamdulillah bisa kita lihat efeknya dan saya berharap tahun depan harus ada kegiatan TMMD lagi di Kabupaten Karimun,” jelas nya.

Penutupan TMMD ke 114 Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0317/TBK dalam Bidikan Lensa :

Komandan Korem 033/WP Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA., Msc, memimpin upara penutupan

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE menyampaikan laporan

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos M.Si dan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE selaku Dan Satgas Kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 menandatanganan penandatanganan naskah berita acara TMMD

Komandan Korem 033/WP Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA., Msc, dan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq mengecek hasil dari pembangunan di Desa Selat Mendaun

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos M.Si meninjau RTLH di Pulau Parit

Komandan Korem 033/WP Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA., Msc, dan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq

Komandan Korem 033/WP Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA., Msc, dan Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq bersama warga Desa Pulau Parit usai pemberitan bantuan sembako

Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto SE selaku Dan Satgas Kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022, Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq dan Komandan Korem 033/WP Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA., Msc

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 033/WP Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA., Msc juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karimun.

Kesuksesan penyelenggaraan program TMMD ke- 114, kata Yudi, menggambarkan kedekatan TNI dengan rakyat yang tidak berjarak. “Selaku penanggung jawab pelaksanaan TMMD ke-114, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga TMMD di Desa Selat Mendaun, berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, yaitu 30 hari,” jelasnya.

Ketepatan waktu pengerjaan program TMMD ke-114, tambah Yudi, bisa tercapai berkat kerja sama semua pihak. Oleh karena itu, ia pun meminta semua pihak yang terlibat agar mampu menjaga hasil pembangunan tersebut. “Semua ini tidak lepas dari kolaborasi antara TNI-Polri, Pemkab Karimun, dan masyarakat Desa Selat Mendaun dan Pulau Parit,” ujar Yudi.

Danrem 033/WP Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, MA., Msc mengatakan, dengan adanya kegiatan TMMD ini diharapkan menjadi semangat kebersatuan.

“Dengan TMMD ini bagaimana penekanan untuk mengingatkan kembali semangat gotong royong dan meningkatkan semangat komponen antar bangsa,” kata Yudi

Danrem juga menyebutkan bahwa kegiatan TMMD ini dinilai memiliki peran dan fungsi dalam membantu program Pemerintah Daerah, terutama dalam hal pemerataan pembangunan di daerah-daerah terpencil.

Ia berharap agar pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh tim TMMD tersebut, dapat dijaga dan dirawat bersama.

“Saya sampaikan lima atensi ini agar dijalankan, pelihara semangat kebersamaan dan jangan mudah terhasut, pelihara semangat gotong royong, pelihara hasil program TMMD, Dansatgas lakukan evaluasi secara menyeluruh untuk bahan perbaikan, kepada yang tergabung satgas TMMD agar kembali ke satuan masing-masing,” tutupnya.

Pada penutup TMMD ke-114 Danrem 033 Wirapratama juga melakukan peninjauan pembangunan semenisasi pelabuhan, melakukan penyerahan bantuan sosial, dan juga peninjauan RLTH dan juga peninjauan jamban. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy