Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Vaksinasi Serentak Se Indonesia, Polres Karimun Sasar Pesantren Al-Himmah dan Ar-Raudah

Vaksinasi Serentak Se Indonesia, Polres Karimun Sasar Pesantren Al-Himmah dan Ar-Raudah

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Polres Karimun bersama Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri menggelar program ‘Vaksinasi Merdeka Serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah Presiden RI’ bertempat di pondok Pesantren Al-Himmah dan Ar-raudah, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano SIK SH bersama Wakil Bupati Karimun Drs Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, S.E, Danlanal TBK. Letkol Laut (P). Puji Basuki, M.Tr. Hanla, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Himmah Kyai Zaini serta Pimpinan Pondok Pesantren Ar-raudah Ustadz Ali Amin Nasution juga mengikuti rangkaian acara vaksinasi merdeka serentak, melalui video conference yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Ponorogo Jatim.

Usia menerima arahan dari bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui virtual, kegiatan dilanjutkan dengan vaksinasi serta dalam pelaksanaan kegiatan Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano, SIK, SH secara simbolis memberikan bantuan sosial berupa 200 sembako dan tali asih kepada Pondok Pesantren Al-Himmah dan Ar-raudah.

Toni Pantano mengatakan vaksinasi ini digelar dalam rangka menyambut program pembelajaran tatap muka (PTM). Selain dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh santri, pondok pesantren ini juga memfasilitasi vaksinasi bagi warga yang ada di sekitar.

“Kegiatan vaksinasi ini digelar serentak secara nasional berkat kerja sama antara Polri, Staf Khusus Kepresidenan dengan Pondok Pesantren,” kata Toni Pantano.

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya menyediakan 432 dosis vaksin Covid-19 pada vaksinasi serentak di pompes Al-Himmah dan Ar-raudah, namun realisasi melebih dari target yakni sebanyak 842 dosis vaksin yang berhasil disuntikkan.

“Gerakan masif vaksinasi serentak yang dicanangkan oleh Bapak Presiden ini, adalah upaya mempercepat memutus mata rantai Covid-19 dan membentuk herd immunity bagi masyarakat. Kali ini adalah menyasar pesantren dan rumah ibadah, yang sudah mulai berjalannya pendidikan ataupun ibadah tatap muka,” kata Toni Pantano.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa Polri, bersama TNI dan elemen terkait akan terus berupaya maksimal menekan laju penyebaran Covid-19. Seperti halnya melalui percepatan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan dengan menggandeng berbagai kalangan atau komunitas. Baik di pesantren, tempat ibadah, mahasiswa, pelajar dan lainnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Ar-raudah Ustadz Ali Amin Nasution mengapresiasi upaya Pemerintah, Polri dan TNI dalam menangani Virus Corona. Seperti melalui vaksinasi serentak dan gerakan disiplin protokol kesehatan.

“Wabah Covid-19 harus kita lawan bersama-sama. Dengan mensukseskan vaksinasi serentak di seluruh lapisan masyarakat, dan mematuhi peraturan protokol kesehatan. Semoga dengan ikhtiar baik dan cepat ini, kita semua diberi kesehatan di tengah mulainya kembali pendidikan maupun ibadah tatap muka,” ungkapnya. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy