Home BERITA UTAMAKEPRIKARIMUN Wakapolda Kepri Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2022

Wakapolda Kepri Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang I T.A. 2022

by U & A.com
0 comment

KARIMUN (U&A.com) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Riau, Brigjen Pol Rudi Pranoto memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I tahun Ajaran 2022 sebanyak 196 orang di SPN Polda Kepri, Selasa pagi 8/2/2022.

Dalam upacara Pembukaan Diktukba Polri ini juga dihadiri oleh Pejabat utama Polda Kepri, Ka SPN Polda Kepri, serta Forkopimda Kabupaten Karimun.

Selaku inspektur Upacara, Wakapolda Kepri membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, menyampaikan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2022.

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan didik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang Profesional, Bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” ucap Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto.

Ia menyampaikan, keberhasilan yang telah saudara raih ini, merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan saudara, yang juga tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua dan keluarga.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim melakukan cukuran rambut secara simbolis

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto bersama Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Anggota DPRD Karimun Rohani dan LAM Kundur

Upacara Pembukaan Diktuk Binta Polri di SPN Polda Kepri Pulau Kundur

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Rudi Pranoto temu ramah bersama Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Anggota DPRD Karimun Rohani dan LAM Kundur

Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertangung jawab. Para peserta didik tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan, namun dengan tekad yang kuat saya meyakini, bahwa kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik.

Sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam Transformasi Polri yang Presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0 yang mampu menjawab tantangan kekinian di Era Digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga. Oleh karena itu pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara dan Tamtama merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kemampuan dan perilaku para Bintara dan Tamtama dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polisinya.

Wakapolda Kepri juga mengingatkan kepada peserta Diktuk Bintara Polri agar mengikuti pendidikan dengan penuh motivasi, semangat dan tekad yang kuat. Begitu juga hendaknya setelah dilantik agar menjadi Brigadir Polri yang Profesional serta dapat dipercaya oleh masyarakat.

Upacara pembukaan Diktuk Bintara itu dihadiri oleh Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Deni Setyo Utomo; Karo Rena Polda Kepri Kombes Pol Heri Sumarji dan Dir Samapta Polda Kepri, Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Kapolres Karimun AKBP Toni Pantano SIK , Pejabat Utama Polres Karimun , Bhayangkari, Kapolresta, Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim serta Forkopimda Karimun dan tamu lainnya.

Program Pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri akan diselenggarakan dalam 2 gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama 5 bulan. Gelombang I yang dibuka secara serentak hari ini di 29 Sekolah Polisi Negara sebanyak 11.175 orang yang terdiri dari Diktuk Bintara Pria sebanyak 10.228 orang dan Diktuk Bintara Wanita sebanyak 307 orang, sementara Diktuk Tamtama Brimob sebanyak 1.614 orang dan Tamtama Polair sebanyak 140 orang. (hj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy