Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Wako Genius dan Istri Dinobatkan sebagai Ayah Bunda GenRe Kota Pariaman

Wako Genius dan Istri Dinobatkan sebagai Ayah Bunda GenRe Kota Pariaman

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Walikota Pariaman Genius Umar dan istrinya, Lucyanel Genius Umar selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman dinobatkan menjadi Ayah dan Bunda Generasi Berencana Genre di Kota Pariaman untuk tahun 2021-2026.

Penobatan dilakukan oleh Forum Genre Kota Pariaman, yang difasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) ditandai dengan pemakaian selempang dan penandatanganan naskah berita acara, , di acara grand final Duta GenRe Tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (18/3/21).

Sebagai Ayah Genre Kota Pariaman, Walikota Genius Umar mengapresiasi upaya dari para Duta Genre dalam membantu mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang keluarga berencana dan kependudukan.

“Diharapkan dari kegiatan ini akan lahir generasi-generasi kita yang menjadi duta dalam membantu program pemerintah khususnya dalam bidang keluarga berencana dan di bidang kependudukan, ini menjadi sebuah inspirasi untuk adik adik kita agar bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat,” paparnya.

Walikota Genius Umar berharap adanya kegiatan Duta Genre tersebut dapat disebarluaskan di tengah masyarakat maupun di sekolah-sekolah, pesantren, hingga tempat ibadah supaya misi Genre dapat tercapai.

“Ini merupakan contoh yang baik dan layak ditiru dan juga diturunkan di tingkat kecamatan, sehingga apa yang menjadi misi dibentuknya Genre ini bisa disebarluaskan di masyarakat khususnya untuk generasi anak-anak muda kedepannya. Melalui Genre mari kita tekan angka pernikahan dini dan menyiapkan calon ibu yang sehat untuk generasi masa depan,” sambungnya.

“Kegiatan Pemilihan Duta GenRe ini merupakan sarana promosi dan penyebarluasan informasi Program Generasi Berencana (GenRe). Kegiatan ini menjadi salah satu langkah strategis kita dalam mengatasi permasalahan remaja yang ada di Kota Pariaman ini,” sebut Genius Umar dalam sambutannya, di acara grand final Duta GenRe Tahun 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (18/3/2021).

“Saya ucapkan terimakasih kepada BKKBN Provinsi Sumatra Barat, yang telah mau membantu terselenggaranya acara ini melalui Dinas P3AKB Kota Pariaman, karena acara ini selalu ditunggu-ditunggu oleh para generasi muda Kota Pariaman setiap tahunnya,” ujar Genius Umar.

Selain itu, Wali Kota Pariaman juga berpesan kepada generasi muda dan remaja, supaya bisa menghindari tiga permasalahan kesehatan reproduksi remaja, atau yang lebih dikenal dengan sebutan TRIAD KRR, yaitu pernikahan dini (early marriage), sex bebas (sex before marriage), dan drugs (napza).

Tujuannya adalah, dalam usaha membangun generasi muda yang cerdas, berbudi pekerti luhur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mandiri dan Berkarakter, serta remaja yang mempunyai masa depan cerah.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan Pemilihan Duta GenRe Kota Pariaman Tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar, serta dapat memberikan manfaat yang besar untuk pembangunan sumber daya manusia, terutama penyebarluasan informasi Program Generasi Berencana (GenRe) bagi generasi muda Kota Pariaman,” pungkas Genius Umar.

Lucyanel Genius Umar selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman , mendukung adanya kegiatan Genre di Kota Pariaman. Pihaknya siap secara berkala melaksanakan pertemuan dengan Forum Genre untuk menampung sekaligus sharing tentang kegiatan remaja di Pariaman.

“Jika ada permasalahan remaja, kami siap untuk diajak sharing bersama. Kami ingin permasalahan-permasalahan remaja bisa dipecahkan bersama,” ucapnya singkat. (MC Kominfo Kota Pariaman/bj)

 

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy