Home BERITA UTAMASUMBARPARIAMAN Wako Genius Umar Jemput Aspirasi dalam Musrenbang Desa Sintuk

Wako Genius Umar Jemput Aspirasi dalam Musrenbang Desa Sintuk

by U & A.com
0 comment

PARIAMAN (U&A.com) – Walikota Pariaman, Genius Umar, Senin (8/2/2021), menyaksikan langsung pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Sintuk, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Musrenbang yang dilakukan Desa Sintuk tersebut dihadiri juga oleh Anggota DPRD Kota Pariaman Dapil Pariaman Utara, Kepala DPMD Kota Pariaman, perwakilan Bappeda Kota Pariaman, Camat Pariaman Utara, perangkat desa/lembaga desa, serta masyarakat Desa Sintuk.

Wako Genius Umar menyampaikan, musrenbang ini bertujuan menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan perencanaan tahun yang akan datang.

“Hal tersebut, dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa,” ujar Genius.

Yang tak kalah pentingnya, sambung Genius, Pemerintah Desa harus mampu menyinkronkan setiap kegiatan yang akan dibuat dengan program visi misi Pemko Pariaman yang telah dituangkan dalam perencanaan pembangunan Kota Pariaman agar mampu meningkatkan nilai ekonomi kemasyarakatan.

Genius juga menginginkan, Desa Sintuk juga secepatnya mengembangkan potensi kepariwisataan, karena dalam keadaan alamnya, Desa Sintuk memiliki lingkungan yang indah dan cantik yang mampu menjadi daya tarik pariwisata.(MC Kota Pariaman/bj)

You may also like

PT USAHADANA MEDIA MANDIRI
U&A.com, adalah salah satu media siber berjaringan nasional dan internasional dengan mengusung konsep kami hadir untuk mengabarkan. Kami berusaha memadukan kecanggihan teknologi digital dengan berita secara cepat dan praktis. Namun, bagi U&A.com kecepatan bukan segalanya. “Get it first, but first get it right” adalah adagium jurnalistik lama yang masih kami pegang teguh. lebih lanjut

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy